Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Sejumlah Kepala Daerah Dapat Penghargaan dari Presiden

Sejumlah Kepala Daerah Dapat Penghargaan dari Presiden

jokowi memberikan penghargaan

Dalam rangka menyambut Hari Otonomi Daerah (Otda), Presiden RI memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, baik itu Gubernur, Bupati maupun Walikota di Indonesia

Kriteria penghargaan diberikan kepada mereka para kepala daerah yang dianggap berprestasi. Beberapa diantaranya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan beberapa lainnya.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan kalau Otonomi daerah mendorong inovasi karakter sosial. “Otonomi Daerah juga harus diletakkan dalam kerangka kepentingan nasional, sekarang kita masuk dalam persaingan yang sangat tinggi dan Indonesia harus bisa memenangkan kompetisi itu,”ujar Jokowi

Jokowi, lanjutnya, juga menambahkan bahwa harus ada kerja sama antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, serta kota. Sehingga ekonomi masyarakat dapat terbangun.

Bagi Jokowi, Otda begitu penting sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

“Otonomi daerah itu penting karena kalau tidak ada mana mungkin ada Wali Kota, Gubernur jadi Presiden. Mungkin nanti ada Bupati jadi Presiden. Jadi otonomi daerah itu juga sebagai wadah kaderisasi,” tutur Jokowi.

Berikut ini para kepala daerah yang mendapat penghargaan:

  1. Gubernur Jawa Timur Soekarwo
  2. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
  3. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X
  4. Bupati Tuban Fathul Huda
  5. Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto
  6. Bupati Lamongan Fadeli
  7. Bupati Pinrang Andi Aslan Partonangi
  8. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah
  9. Bupati Bantul Sri Surya Widati
  10. Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari
  11. Walikota Madiun Bambang Irianto
  12. Walikota Mojokerto Masud Yunus
  13. Walikota Blitar Samanhudi Anwar
  14. Walikota Surabaya Tri Rismaharini
  15. Walikota Cimahi Atty Suharti
  16. Walikota Yogyakarta Haryati Suyuti

Sementara itu pada bagian lain, Kementerian Dalam Negeri meminta daerah untuk lebih siap menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan dalam kebijakan Otda. Daerah pun diminta untuk mendorong potensi wilayah guna menghadapi agenda Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dimulai pada akhir tahun.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...