Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Sejumlah Maskapai Tanah Air Masih Kena Cekal Masuk Eropa, Siapa Saja?

Sejumlah Maskapai Tanah Air Masih Kena Cekal Masuk Eropa, Siapa Saja?

maskapai-baru-pesaing-garuda-indonesia-di-2013

Sejumlah maskapai penerbangan Indonesia masih terkena cekal terbang ke Eropa. Hal ini sesuai dari pengumuman Air Safety List yang dikeluarkan Uni Eropa. Dalam pengumuman itu berisi daftar maskapai penerbangan yang dilarang beroperasi masuk Eropa karena faktor keselamatan. Sejumlah maskapai Indonesia kena.

Menurut Komisioner UE untuk Transportasi Violeta Bulc,”Komisi terus memantau perkembangan di negara-negara ketiga untuk memastikan bahwa maskapai yang terbang ke Uni Eropa memenuhi standar keamanan tertinggi.”

Semua maskapai penerbangan yang telah disertifikasi oleh otoritas Indonesia dinyatakan dilarang beroperasi ke Eropa, kecuali Garuda Indonesia, Airfast Indonesia, Mandala Airlines (Mandala Tigerair, red), Ekspres Transportasi Antarbenua dan Indonesia Air Asia.

Seperti dikutip dari Legal Notice (Pemberitahuan Hukum) mengenai Daftar Maskapai Penerbangan yang Seluruh Operasinya dikenai Larangan dalam Wilayah Uni Eropa Lampiran A:

Citilink Indonesia (CTV), Asi Pudjiastutui (SQS), Batik Air (BTK), Sriwijaya Air (SJY), Kura-kura Aviation (KUR), Deraya Air Taxi (DRY), Trigana Air Service (TGN), Gatari Air Service (GHS), Angkasa Super Services (LBZ), Aviastar Mandiri (VIT).

Kemudian Lion Mentari Airlines (LNI), Merpati Nusantara Airlines (MNA), Pelita Air Service (PAS), Riau Airlines (RIU), Manunggal Air Service (MNS), Derazona Air Service (DRZ), Dirgantara Air Service (DIR), Eastindo (ESD), Indonesia Air Transport (IDA), Jayawijaya Dirgantara (JWD).

Dilanjutkan Johnlin Air Transport (JLB), Kal Star (KLS), Kartika Airlines (KAE), Transnusa Aviation Mandiri (TNU), Transwisata Prima Aviation (TWT), Travel Express Aviation Service (XAR), Travira Utama (TVV), Tri MG Intra Asia Airlines (TMG), Wing Abadi Airlines (WON).

Dari maskapai tersebut, beberapa diantaranya kena cekal itu malah belum memiliki kode penerbangan dari International Civil Aviation Organization (ICAO), antara lain Enggang Air Service, Elang Lintas Indonesia, dan Elang Nusantara Air. Sebagian lainnya telah gulung tikar.

Selain maskapai penerbangan Indonesia, larangan ini totalnya mencakup 232 maskapai penerbangan dari seluruh dunia. Ada maskapai penerbangan dari Afghanistan, Angola, Benin, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Djibouti, Guinea Ekuatorial, Eritrea, Gabon, Kazakhstan, Kirgistan, Liberia, Libya, Mozambik, Nepal, Sao Tome dan Principe, Sierra Leone, Sudan, Suriname dan Zambia, dengan kekecualian yang disebutkan.

Komisioner Violeta Bulc juga mengumumkan mengumumkan pencabutan maskapai penerbangan yang sebelumnya dicekal, yaitu maskapai penerbangan Filipina.

Air Safety List sendiri disusun oleh Komite Keselamatan Udara Uni Eropa terdiri dari para ahli keselamatan penerbangan, masing-masing dari 28 negara anggota UE, serta dari Norwegia, Islandia, Swiss, dan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA).

Air Safety List juga digunakan UN sebagai alat untuk memperingatkan warganya manakala mereka hendak bepergian ke belahan lain dunia.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...