Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sejumlah Program Bagi Ekonomi Lemah Siap digulirkan Pemda DKI

Sejumlah Program Bagi Ekonomi Lemah Siap digulirkan Pemda DKI

pkl

Siapa bilang tinggal di Ibukota negara, warganya sudah makmur, hidup berkecukupan, punya rumah. Penilaian ini nampaknya tidak tepat karena bisa dilihat, masih banyak warga yang justru hidup sebaliknya. Tidak sedikit mereka, anak-anak harus putus sekolah, hidup di bantaran sungai dan lain sebagainya.

Segala persoalan sosial tersebut tentu perlu penanganan. Oleh karena itu, untuk mengatasinya Pemda DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah program yang akan diluncurkan.

Di dunia pendidikan, Pemda DKI telah menginstrusikan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta untuk menyempurnakan data siswa tidak mampu yang menerima dana bantuan program Kartu Jakarta Pintar (KJP). Hal ini dilakukan agar anak-anak bisa mengenyam pendidikan.

Kemudian, Pemprov juga telah menyiapkan program penataan, pembinaan dan pemberian modal bagi pedagang kaki lima (PKL) di ibukota.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama,”Boleh tidak trotoar besar dan taman kasih ke mereka (PKL,red)? Boleh. Karena bagaimanapun juga di Jakarta kalau mau menaikkan usaha, yang paling susah tempatnya.”

Jadi, lanjut Ahok, kami yang harus menyediakan, baru ketimpangan ekonomi akan hilang.

“Kami bukan anti orang kaya, tapi kami harus membuat lapang tandingnya rata. Itu yang mau dilakukan,”ungkap Ahok

Bagi warga yang tinggal di kawasan kumuh, Pemprov pun telah memikirkan dengan cara mendorong warga agar mau pindah ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dengan tarif murah.

Rencananya, di kawasan rusunawa akan dibangun pasar yang bertujuan melatih warga tidak mampu agar membuka usaha untuk meningkatkan kondisi ekonomi.

Nah, untuk para orang tua, jompo atau lanjut usia, Pemprov pun telah memikirkan, dengan rencana akan membangun panti.

“Buat orang tua yang tidak mampu,kita akan bangun panti di Ciangir,Tangerang, Banten. Bentuknya villa, sehingga orang tidak merasa ada di panti jelek dan pasti dia tidak membebani anak cucu,”terang Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...