Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sejumlah PTN Indonesia Masuk Jajaran Universitas Top Asia 2015

Sejumlah PTN Indonesia Masuk Jajaran Universitas Top Asia 2015

49.Rektorat-Kampus-Universitas-Indonesia-UI-yang-akan-didatangi-Obama-2

Sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Indonesia patut berbangga, sebab berada di peringkat terbaik universitas di Asia 2015 versi QS World University Rankings. Ini tentunya sebuah pencapaian yang tidak mudah diraih oleh dunia pendidikan tanah air, karena telah terpilih dari sebanyak 300 universitas di Asia yang disaring.

Seperti yang dilansir dari topuniversities, ‘Top 100 of the 2015 QS University Rankings for Asia’, Universitas Indonesia (UI) berada di peringkat 79 dengan skor 57.50. Peringkat UI masih dibawah Chang Gung University yang berada diurutan 78 Asia. Namun posisi UI diatas Beijing Institute of Technology yang berada di urutan 80 Asia.

Untuk 300 universitas 2015 terbaik versi QS University Rankings for Asia, Institut Teknologi Bandung (ITB) berada di peringkat 122 Asia, dengan skor 46.6. sementara Universitas Gadjah Mada (UGM) masuk peringkat 137 sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia dengan skor 44.8.

Disusul berikutnya dengan posisi yang sama, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, yang berada di peringkat 147 Asia dengan skor 43.1. Kemudian ada juga Universitas Padjajaran (Unpad) di posisi 161-170 dimana peringkatnya sama dengan beberapa univeritas lainnya seperti University of Miyazaki, Donghua University dan lain-lain.

Sementara Institut Pertanian Bogor (IPB) masuk di posisi 201-250 bersama dengan China University of Geosciences, Dankook University , Hirosaki University, Jeju National University.

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, masuk peringkat 251-300 bareng dengan Fuzhou University Iwate University Universiti Malaysia Terengganu (UMT) dan sebagainya.

QS World University merupakan sebuah lembaga pendidikan asal Inggris. The QS University Rankings for Asia, pertama kali dipublikasikan pada tahun 2009. QS World University mencoba menyoroti 300 perguruan tinggi di Asia. Metodologi yang dirancang untuk mencerminkan tantangan dan prioritas setiap PTN di negara Asia.

Terdapat enam indikator yang menjadi penilaian QS kali ini, yaitu reputasi akademik, reputasi pegawai, rasio mahasiswa di tiap fakultas, jumlah bidang studi per fakultas, serta jumlah mahasiswa internasional dan pengajar internasional.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...