Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sejumlah Tokoh Nasional Akan Menjadi Pembicara di Simposium PPI Dunia

Sejumlah Tokoh Nasional Akan Menjadi Pembicara di Simposium PPI Dunia

ppi

Rencananya pada tanggal 8-10 Agustus 2015, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia akan menggelar simposium international. Tahun ini, penyelenggaraan akan dilangsungkan di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Diperkirakan sekitar 46 perhimpunan pelajar Indonesia di seluruh dunia akan menghadiri simposium tahun ini yang mengagendakan empat topik besar.

Ketua Panitia Simposium Vincentia Maudy menuturkan bahwa akan ada empat topik besar dibicarakan, yakni Tantangan dan potensi Indonesia pada masa pemberlakukan MEA 2015, kesiapan pendidikan Indonesia, potensi komunitas diaspora untuk berkontribusi terhadap bangsa, serta semangat kewirausahaan yang sebaiknya ditumbuhkan.

Sejumlah tokoh nasional direncanakan akan diundang untuk membahas mengenai topik-topik tersebut sesuai dengan keahliannya. Ada ahli pendidikan, ekonomi, dan hubungan luar negeri. Mereka antara lain Mari Elka Pangestu, Faisal Basri, Anies Baswedan, dan Dino Patti Djalal.

Disamping mereka, ada pula dari sejumlah Atase Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia yang berasal dari berbagai negara yang diperkirakan akan ikut hadir dalam simposium.

Koordinator PPI Dunia Ahmad Almaududy Amri berharap lewat simposium internasional ini akan semakin banyak kontribusi yang diberikan oleh para pelajar Indonesia di luar negeri.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat memberi manfaat dan semangat, khususnya bagi pelajar Indonesia di luar negeri untuk terus giat belajar dan berupaya memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Indonesia ke depan,” jelas Amri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPI Australia.

Simposium ini pun, sambungnya bisa menjadi ajang pertukaran ide dan gagasan para pelajar Indonesia yang tersebar di dunia.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...