Home / Tekno / Gadget / Sekarang Pokemon Go, Dulu Tamagotchi

Sekarang Pokemon Go, Dulu Tamagotchi

Tamagotchi pernah menjadi permainan yang cukup populer di era 90an.

Sekarang Pokemon Go, Dulu Tamagotchi

Bagi Anda yang besar di era 90 an, pasti ingat dengan permainan Tamagotchi. Game simulasi ini mengajak para pemain seolah-olah memiliki binatang peliharaan. Para pemain akan memberi makan, mengajak jalan-jalan bahkan memandikan binatang peliharaannya.

Tamagotchi diluncurkan pertama kali di Jepang pada tanggal 23 November 1996. Permainan ini mudah dibawa ke mana-mana karena bentuknya mungil. Asal mula nama Tamagotchi dari bahasa Jepang yakni ‘Tamago (telur)’ dan ‘watch (jam tangan)’.

Perusahaan Bandai yang merangcang Tamagotchi membuat para pemain menggunakan imajinasi mereka karena seolah-olah mereka sedang memandikan, memberi makan dan mengajak jalan-jalan hewan kesayangannya.

Tamagotchi juga dapat menjadi marah jika kita melalaikannya. Angka penjualan Tamagotchi mencapai 40 juta pada tahun 1996 di Jepang. Setelah sukses di Jepang, maka Tamagotchi tersebut diekspor ke 30 negara luar.

Tamagotchi menjadi sangat terkenal di Amerika Serikat dan Asia pada tahun 1997. Pada tahun 2004 Tamagotchi di ekspor ke 44 negara luar. Sampai 2010, setidaknya 76 juta unit Tamagotchi telah terjual di seluruh dunia.

Seiring berkembangnya zaman, Tamagotchi saat ini mulai memasuki dunia ponsel cerdas berbasis android dan ios. Aplikasi pemeliharaan binatang digital pada tahun 90an ini kembali disuguhkan oleh Bandai America Inc dan Sync Beatz Entertainment di Google Play dan Apple Store.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...