Home / Bola / Sekjen Jakmania Terancam 6 Tahun Penjara!

Sekjen Jakmania Terancam 6 Tahun Penjara!

Sekretaris Jenderal The Jakmania, Febrianto akan dijerat Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 160 KUHP. 

Sekjen Jakmania Terancam 6 Tahun Penjara!

Dalam keterangannya Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal mengatakan jika Febrianto dianggap telah sengaja memprovokasi massa untuk melakukan tindakan anarkistis dalam gelaran final Piala Presiden (Minggu, 18/10).

“Pasal yang kami persangkakan menggunakan UU ITE dan menggunakan Pasal 160 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Penghasutan untuk menggunakan kekerasan” ungkap Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa (20/10).

Namun demikian Iqbal menuturkan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Pasalnya sampai saat ini polisi masih memeriksa beberapa saksi dan mencari alat bukti lain untuk keperluan pengembangan. Lebih lanjut, Iqbal menyatakan polisi belum berencana melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Ketua Umum The Jaknia Richad Ahmad.

“Penyidik sementara belum berencana memanggil. Tapi bila penyidik memerlukan keterangannya, kami akan lakuan pemanggilan” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...