Home / Berita / Sekjen PDIP : Hendropriyono Sosok yang tepat Pimpin PKPI

Sekjen PDIP : Hendropriyono Sosok yang tepat Pimpin PKPI

hendropriyono-

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengucapkan selamat atas terpilihnya Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Hendro sendiri dinilai punya kesadaran sejarah yang kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia.

“Saya mengenal Pak Hendro sebagai pemimpin yang matang, ahli strategi, dan memiliki pergaulan yang sangat luas,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa (30/8).

Lebih lanjut dikatakan Hasto, Hendropriyono merupakan sosok patriot yang sangat paham bagaimana partai politik hadir sebagai institusi demokrasi yang sangat penting untuk menjalankan fungsi pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan, komunikasi politik, dan fungsi agregasi kepentingan rakyat untuk dijabarkan dalam keputusan politik partai. Hasto sendiri menilai bahwa gagasan para senior TNI seperti Try Sutrisno yang mendaulat Hendropriyono untuk memimpin PKPI merupakan keputusan yang tepat.

“Pak Hendro akan mendorong bagaimana PKPI segera melakukan konsolidasi internal, dan terlibat aktif di dalam agenda besar untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian,” terang Hasto.

PDIP, sambung Hasto, percaya bahwa dengan posisi politik Hendropriyono itu maka kerja sama yang sudah terjalin sebagai sesama Partai Pendukung Pemerintah dapat ditingkatkan.

“Selamat untuk Pak Hendropriyono. PKPI didirikan oleh tokoh-tokoh besar yang digelorakan oleh semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,” imbuhnya.

 

Baca Juga

Saldo e-Money Habis? Bisa Isi Ulang di Gerbang Tol Cibubur 2

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sudah mulai memberlakukan pembayaran wajib non tunai di ...