Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sekolah di Spanyol Larang Murid Muslim Berpuasa saat Ramadan, Ini Alasannya

Sekolah di Spanyol Larang Murid Muslim Berpuasa saat Ramadan, Ini Alasannya

awal-puasa-dan-lebaran-nu-muhammadiyah-sama

Kepala sekolah dasar Juan Caro di Kota Melilla, Spanyol, yang siswanya kebanyakan muslim melarang murid berpuasa ketika Ramadan karena dapat membahayakan kesehatan.

Afonso Garcia Zafra, demikian nama kepala sekolah itu, mengirimkan surat edaran kepada para orangtua siswa yang isinya melarang mereka berpuasa di kala Ramadan.

Di dalam surat edaran seperti dikutip dari koran Mundo Deportivo, Zafra memperingatkan orangtua murid bahwa berpuasa bisa menyebabkan pingsan, sakit kepala, dan demam selama aktivitas pelajaran olah raga di sekolah.

Seperti dilaporkan Russia Today, Selasa (14/6), Zafra menyarankan para orangtua melarang anak mereka berpuasa. Di surat edaran itu dia juga menyertakan tulisan guru agama Islam Dris Muhammad Haddu. Dalam surat tersebut disebutkan “siswa yang belum dewasa dan seluruh murid yang berusia di bawah 12 tahun, menurut ajaran Islam, dibolehkan tidak berpuasa.”

“Saya menyarankan, dan saya didukung oleh guru agama Islam, orangtua mengikuti anjuran ini karena seluruh aktivitas belajar mengajar sudah terjadwal dan karena risiko cuaca panas,” demikian Zafra dalam surat edaran tersebut.

Tetapi beredarnya surat tersebut membuat sejumlah orangtua justru marah dan menyebut Zafra diktator.

Akibatnya pemimpin Dewan Islam Melilla, Dris Muhamad Amar mengatakan pihak sekolah tidak bermaksud mencampuri urusan agama.

Ditambahkan Amar, sekolah tidak berhak memutuskan pada usia berapa siswa dianggap sudah dewasa dan bisa berpuasa Ramadan.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...