Home / Berita / Ibu Kota / Selain Kulit Kabel, Ada Tembaga & Gergaji di Saluran Air dekat Istana

Selain Kulit Kabel, Ada Tembaga & Gergaji di Saluran Air dekat Istana

“Kita temukan gergaji, sisa-sisa tembaga dan lampu LED (headlamp)” ungkap Yusuf Sumardani, Rabu (2/3/2016).

Selain Kulit Kabel, Ada Tembaga & Gergaji di Saluran Air dekat Istana

Rupanya tidak hanya kulit kabel yang menyumbat saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan, petugas yang terus membersihkan gorong-gorong ini juga menemukan beberapa benda lain. Hal itu terungkap setelah 6 hari petugas membersihkan saluran air itu, untuk menanggulangi banjir.

“Kita temukan gergaji, sisa-sisa tembaga dan lampu LED. Pacul kecil juga kita temukan, itu ditemukan di dalam air, gorong-gorong” ungkap Staf Pemeliharaan Suku Dinas Tata Air DKI Jakarta Pusat, Yusuf Sumardani (2/3/16).

Sejauh ini sudah 12 truk kabel dan sampah lain yang berhasil diangkut dari saluran itu. Petugas terus turun ke gorong-gorong untuk mengambil satu per satu sampah yang menyumbat di saluran. Petugas yang turun ke gorong-gorong sedalam 5 meter itu, harus menunduk untuk mengambil satu per satu sampah.

“Dari Jalan Medeka Selatan sampai ujung bundaran ke arah Budi Kemuliaan. Kita sisir ternyata tumpukan di sini. Rencana masih fokus untuk di sini dulu, kita normalkan dulu di sini untuk atasi genangan air” tambahnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...