Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Selain Sanusi, Apakah Taufik Terlibat Korupsi Reklamasi?

Selain Sanusi, Apakah Taufik Terlibat Korupsi Reklamasi?

Selain Sanusi, Apakah Taufik Terlibat Korupsi Reklamasi

Seperti yang diketahui jika pada Kamis 31‎ Maret 2019 sekitar pukul 19.30 WIB, Sanusi ditangkap KPK di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan. Dia diduga telah menerima sejumlah uang dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja.

KPK mengamankan barang bukti uang Rp 1 miliar dan Rp 140 juta, plus US$ 8 ribu pada saat penangkapan itu. Uang Rp 1,140 miliar tersebut merupakan pemberian kedua kepada Sanusi dari PT APL. Pemberian pertama kepada politikus Partai Gerindra itu Rp 1 miliar‎ pada Senin 28 Maret 2016.

Sehingga total Sanusi menerima uang Rp 2 miliar‎ dari pihak PT APL. KPK kemudian menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Ketiganya adalah M Sanusi, Ariesman, dan Personal Assistant PT APL Trinanda Prihantoro.

Penyidik KPK intens memeriksa sejumlah saksi, antara lain bos Agung Sedayu Group Sugiyanto Kusuma alias Aguan dan Wakil Ketua DPRD DKI yang juga kakak Sanusi, M Taufik. Lalu apa hubungan M Taufik dengan kasus ini?

Ketua Panitia Khusus Reklamasi DPRD DKI Selamat Nurdin mengungkap M Taufik dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi pernah bertandang ke kediaman Aguan. Pengacara M Sanusi, Krisna Murthi mengatakan, Taufik menghubungi kliennya untuk hadir dalam pertemuan tersebut dan menjelaskan tentang raperda.

“Bang Uci (Sanusi) ditelepon sama Bang Taufik untuk datang ke sana (rumah Aguan) menjelaskan secara teknis. Tentang mekanisme” ucap Krisna di KPK Jakarta, Senin 18 April 2016.

Juru Bicara KPK, Yuyuk Andriati Iskak mengaku penyidik masih mendalami segala kemungkinan dalam kasus dugaan suap terkait pembahasan 2 raperda soal reklamasi. Menurut dia, siapapun bisa berkomentar dan melontarkan sejumlah kemungkinan kepada publik. Namun kepastiannya, akan ada di pengadilan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...