Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Selalu dilanda banjir, Kemang Berencana mau dibeli Ahok Untuk dijadikan Daerah Resapan Air

Selalu dilanda banjir, Kemang Berencana mau dibeli Ahok Untuk dijadikan Daerah Resapan Air

ahok464

Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya tidak hanya menimbulkan genangan air, namun mengakibatkan banjir di beberapa lokasi. Akibatnya, arus lalu lintas macet parah di sejumlah lokasi.

Banjir yang dialami warga ibu kota itu juga dirasakan oleh Hasnaeni ‘Wanita Emas’. Rumahnya yang berada di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan juga ikut terendam air.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok bahwa kawasan Kemang, termasuk rumah ‘Wanita Emas’ sebenarnya adalah cekungan. Sehingga, saat diguyur hujan dengan intensitas sedang saja, kawasan itu pasti terendam.

“Ya itu memang lembah makanya kita lagi pikirkan,” ujar Ahok di Balai Kota, , Jakarta, Kamis (21/4).

Dengan kondisi ini, Ahok pun berencana membeli kawasan itu untuk dikembalikan menjadi daerah resapan air.

Diceritakannya, zaman dahulu, kawasan itu memang digunakan untuk resapan air.

“Kalau kita enggak bisa beli untuk jadi embung kita mau enggak mau lokalisir, pasang pompa. Karena dia memang tinggalnya di cekungan jadi pas hujan masuk enggak bisa keluar kecuali pakai pompa,” ujarnya.

Walau demikian, jika warga tidak mau menjual lahannya kepada Pemprov DKI, mau tidak mau pihaknya harus mengandalkan pompa untuk menyerap air genangan.

“Kalau dia mau jual kita bebasin, jadi balik lagi kayak zaman dulu, lembah ini kalau hujan masuk. Memang kemarau enggak ada air, tapi kan kemarau bisa jadi taman jadi orang bisa main,” jelas Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...