Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Selamat…Kontingen Indonesia Terpilih sebagai Lima Seragam Terbaik pada Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Selamat…Kontingen Indonesia Terpilih sebagai Lima Seragam Terbaik pada Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

kontingen Indonesia_istimewa

Lebih dari 200 negara ikut dalam Olimpiade 2016 yang diadakan di Rio de Janeiro, Brasil. Nah, lepas dari para atlet yang saat ini sedang bertanding, ternyata upacara pembukaan ajang olahraga empat tahunan itu mendapat perhatian. Karena berlangsung sangat meriah.

Seperti biasanya, upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 juga menjadi ajang “perlombaan” bagi negara-negara yang ikut serta untuk memamerkan seragam mereka. Tidak sedikit yang memamerkan pakaian adat yang dipunyai negara tersebut.

Dari sejumlah negara, berikut ini 5 negara yang punya seragam terbaik di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016, sebagaimana yang dilansir Daily Mail, Senin (8/8):
5. Tonga
Kontingen Tonga tampil dengan seragam jas berwarna merah dan celana dengan panjang selutut abu-abu. Pita Taukatofua, atlet Taekwondo terpilih sebagai pembawa bendera Tonga.

4. Britania Raya
Dipimpin petenis Andy Murray yang bertugas membawa bendera, Britania Raya tampil dengan seragam yang sederhana, atlet pria menggunakan jaket berwarna biru dongker dengan kemeja putih di dalamnya, sedangkan para atlet wanita memakai jaket putih dan kemeja biru dongker.

3. Kanada
Negara Kanada tampil cerah dengan blazer tradisional yang mewakili warna kebangsaan mereka yakni merah. Tak banyak motif pada blazer iu, melainkan hanya lambang bendera dan tulisan ‘Kanada’ yang terdapat di bagian punggung.

2. Korea Selatan
Kontingen Korea Selatan tampil dengan seragam yang dinilai serupa dengan seragam sekolah yakni kemeja berwarna biru muda berdasi, yang ditutup oleh blazer berwarna biru dongker polos dengan gambar bendera mereka di bagian dada kiri.

1. Indonesia
Kontingen Indonesia mendapat gelar sebagai seragam terbaik di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016. Netizen (internet citizen) di media sosial ramai membicarakan dan memuji seragam Indonesia yakni blazer putih dengan motif garuda berwarna merah, yang dipasangkan dengan celana bahan berwarna merah, serta ikat kepala tradisional atau yang juga disebut udeng berwarna putih dengan motif yang serupa.

Bukan hanya itu, Indonesia juga tampil dengan busana adat Lampung dimana satu diantaranya dipakai atlet renang, Yessy Venesia Yosaputra, serta busana adat Papua yang digunakan oleh model. Sedangkan pembawa bendera Indonesia adalah Maria Londa, atlet dari cabang olahraga atletik yang tampil dengan busana adat Bali.

Sebagai bangsa besar, sudah sepatutnya kita bangga. Sebab negara Indonesia dihuni suku bangsa yang punya adat istiadat berbeda satu dengan lainnya. Namun tetap diikat menjadi satu dalam NKRI seperti slogan dalam Bhinneka Tunggal Ika.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

anak-menyusu-sapi

Video Anak Menyusu Langsung Sapi Hebohkan Netizen

Sebuah video memperlihatkan seorang anak lelaki menyusu pada seekor sapi sementara sang ayah merekam dan ...