Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Selamat…Raih Medali di Olimpiade Biologi Internasional, Siswa Akan Diberi Hadiah Beasiswa

Selamat…Raih Medali di Olimpiade Biologi Internasional, Siswa Akan Diberi Hadiah Beasiswa

tim olimpiade

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengaku bangga dengan prestasi dari tim Olimpiade Biologi Internasional yang sukses membawa 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu ke Indonesia. Para peraih medali ini nantinya bakal diberi hadiah beasiswa oleh pemerintah.

“Kita hadiahnya semua beasiswa ya. Kalau perunggu S1, kalau perak S2 dalam dan luar negeri. Kalau emas S3 dalam dan luar negeri,” kata Hamid kepada wartawan ketika menyambut kepulangan tim Olimpiade Biologi tersebut di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakbar, Minggu (24/7).

Dirinya mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih 4 remaja tersebut. Dari medali yang diperoleh, Indonesia dianggap telah memenuhi target.

“Kami bersyukur Alhamdulilah 4 anak yang kami kirim semuanya dapat medali. Dapat 1 emas, 2 perak dan satu perunggu dari 68 negara yang bertanding. Kita mencapai target ya,” jelasnya.

Semua itu, sambungnya, tidak terlepas dari program pembinaan yang diberikan sebelum bertanding. Saat itu pula para siswa diseleksi hingga dipilih 4 orang untuk bertanding ke tingkat internasional.

Dari Olimpiade ini, dia berharap ke depannya pemerintah terus memberikan ruang bagi generasi muda untuk mengasah potensinya, hingga tak tertinggal jauh dari para pesaing mereka di seluruh dunia.

Di dalam Olimpiade yang berlangsung pada 17 hingga 23 Juli lalu di Hanoi, Vietnam, Indonesia sukses meraih 4 medali, yakni Wilson Gomarga dari SMAK IPEKA Sunter Jakarta, yang meraih medali emas, Robin Chandra dari SMAK 3 Penabur, Jakarta yang meraih medali Perak, Fatin Camilla Azhary SMAN 1 Kendal yang juga meraih medali perak, serta Andrea Laurentinus dari SMA 1 Sutomo, Medan, yang berhasil meraih medali perunggu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...