Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Seleksi KPK: Lima dari Polri dan Dua dari Kejaksaan Lolos, Sejumlah Nama Popular Tersingkir

Seleksi KPK: Lima dari Polri dan Dua dari Kejaksaan Lolos, Sejumlah Nama Popular Tersingkir

KPK

 

Jakarta- Beberapa nama popular yang digadang-gadang akan lolos dalam seleksi calon pimpinan KPK, terhenti hanya sampai seleksi tahap kedua.  Mereka tidak masuk dalam daftar 48 calon pimpinan KPK lolos seleksi tahap kedua yang diumumkan panitia seleksi Selasa 14 Juli.

Nama-nama popular yang tidak lolos itu, antara lain Ahmad Yani ( politisi PPP mantan anggota DPR RI yang dikenal cukup vocal bersuara),  Ahmad Taufik ( wartawan dan aktivis HAM), Lili Pintauli Siregar (Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban), Irjen Tubagus Anis Angkawijaya  (Assarpras Kapolri dan Mantan Kapolda Jabar), Imam Ansori Saleh  (Komisioner Komisi Yudisial).

Yang cukup mengejutkan adalah tidak masuknya nama  Ahmad Taufik  dalam daftar itu, karena sebelumnya nama  ini diperkirakan merupakan calon kuat mengingat ia pernah mengikuti seleksi KPK tahun lalu,  tapi tersingkir pada seleksi akhir.

Sementara Pengamat Ekonom Ichsanuddin Noorsy  yang namanya lolos pada lolos seleksi tahap pertama, tidak mengikuti seleksi kedua karena ia  tidak tertarik memburu jabatan pimpinan KPK. Ichsanuddin mengaku tidak tahu menahu soal namanya masuk dalam daftar peserta seleksi ini.

Dari 48 nama yang lolos,  sejumlah nama popular masih terlihat. Calon dari unsur Polri juga masih kuat. Dari 9  nama dari unsur Polri yang mengikuti seleksi ini sejak tahap pertama, kini tersisa lima kandidat lagi.

Sedangkan dari unsur kejaksaan, dari lima pejabat yang ikut seleksi sejak tahap pertama, tersisa dua nama lagi. Mereka akan mengikuti seleksi tahap ketiga, yaitu seleksi   profile assessment yang diselenggarakan pada 27-28 Juli 2015 di Pusdiklat Kemenkes Jalan Hang Jebat Raya, Blok F3, Kebayoran Baru, mulai pukul 07.00 WIB. ***

 

Berikut ini di beberapa nama tokoh popular yang lolos seleksi tahap II

* Jimly Asshiddiqie – Mantan Ketua MK

* Johan Budi – Pelaksana tugas Pimpinan KPK

* Hendardji Soepandji – Mantan Dan Puspom

* Ade Maman Suherman — Guru Besar Universitas Jenderal Soedirman

* Lucky D. Djani — Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW)

 

Tujuh Capim KPK Lolos dari unsur Polri

* Irjen Pol Syahrul Mamma – Deputi bidang Koordinasi dan Keamanan Nasional Kemenko Polkam

* Irjen Yotje Mende – Kapolda Papua

* Irjen Pol Purn Lalu Suprapta

* Irjen Pol Purn Rudiard M L Tampubolon

* Brigjen Pol Basaria Panjaitan

 

Tiga Capim KPK Lolos dari unsur Kejaksaan

* Sri Harijati (Direktur Perdata di Bagian Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung)

*  Suhardi (Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan).

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Sastra Trisatria

    Sp pun capim KPK tdk ada masalah yg terpenting capim KPK nanti ingat harta dan tahta tdk bs di bawa mati………..!! Hanya amal dan perbuatan lah yg akan di pertanggung jawabkan di hadapan nya