Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Gaya Hidup / Kuliner / Selvi Calon Mantu Jokowi, Pintar Bahasa Inggris & Jual Sambal Belut

Selvi Calon Mantu Jokowi, Pintar Bahasa Inggris & Jual Sambal Belut

Selvi Ananda Putri

Selvi Calon Mantu Jokowi, Pintar Bahasa Inggris & Jual Sambal Belut. Meski dari kalangan biasa, namun sosok Selvi Ananda Putri tidak bisa dipandang sebelah mata. Mantan puteri Solo itu memiliki keahlian dalam berbahasa Inggris, sehingga sempat menjadi andalan dalam mempromosikan pariwisata Surakarta ke luar negeri. Lantas bagaimana sosok calon mantu Presiden Jokowi itu?

Perempuan yang dikabarkan bakal dinikahi Gibran Rakabuming itu, memang bukan berasal dari kalangan atas. “Selvi merupakan pemenang pemilihan Putra Putri Solo pada saat itu” ungkap Budi Sartono yang merupakan pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Rabu 8 April 2015.

Menurut Budi, Selvi memang pantas dinobatkan sebagai Putri Solo. Pasalnya Selvi memperoleh nilai tertinggi dalam semua kategori pemilihan yaitu kecerdasan, perilaku, dan kecantikan. “Bahasa daerah dan Bahasa Inggris-nya cukup jago” tambahnya seperti yang dilansir Tempo.

Keterampilan berbahasa asing itu membuat Selvi sering dipercaya untuk mengikuti rombongan promosi pariwisata pemerintah Surakarta ke luar negeri. Dia pernah diikutkan dalam rombongan promosi pariwisata ke Australia, Singapura, dan Malaysia.

Selvi merupakan putri pasangan Didit dan Partini, yang merupakan salah satu penjual makanan di pusat kuliner Gladak Langen Bogan (Galabo) di Solo. Warung milik mereka tidak terlampau besar. Menu andalan watung itu adalah ayam goreng dengan sambal belut. Warung tersebut sudah ada sejak Galabo diresmikan Jokowi, yang saat itu masih menjabat Wali Kota Surakarta pada 2008.

Menurut beberapa sumber warung milik orang tua Selvi itu tergolong yang paling laris di kawasan Galabo. Dengan rasa masakannya yang memang enak dan ayamnya menggunakan ayam kampung, membuat jumlah pembeli di warung itu lebih banyak pada akhir pekan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...