Home / Tekno / Gadget / Semakin Mudah, Kini Google Translate Bisa Terjemahkan dari Berbagai Aplikasi

Semakin Mudah, Kini Google Translate Bisa Terjemahkan dari Berbagai Aplikasi

google translate

Aplikasi penerjemah bahasa dari Google yakni Google Translate, baru saja mendapat pembaruan fitur dimana akan semakin memudahkan para pengguna untuk menerjemahkan kata-kata atau kalimat langsung dari aplikasi tertentu tanpa perlu membuka dan menutup aplikasi untuk diterjemahkan.

Seperti dikutip dari laman blog Google Translate, bahwa pembaruan fitur ini telah mendukung kemampuan untuk menerjemahkan 90 bahasa langsung dari sejumlah aplikasi antara lain TripAdvisor, WhatsApp, dan LinkedIn.

Kelak, para pengguna cukup menyeleksi kata atau kalimat yang akan diterjemahkan lalu akan muncul pilihan ‘translate’ di sebelah pilihan ‘copy’ dan ‘share’.

Tetapi, fitur ini baru akan hadir untuk perangkat yang telah menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 (Marshmallow).

Fitur ini sendiri diharapkan bisa membantu lebih dari 500 juta pengguna yang sering menerjemahkan kata menggunakan Google Translate. Pembaruan ini juga mendukung sejumlah fitur lain yang sudah ada di Google Translate, seperti mode percakapan dan menerjemahkan langsung dari kamera smartphone.

 

 

 

 

Baca Juga

Xiaomi Rilis Mi VR Untuk Beberapa Perangkat

Xiaomi mencoba kembali terjun ke dunia VR (Virtual Reality) setelah sebelumnya merilis Mi VR Play. ...