Home / Bola / Semen Padang vs Persela 4-0, Hancur Lebur di Tanah Minang!

Semen Padang vs Persela 4-0, Hancur Lebur di Tanah Minang!

Semen Padang

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan antara Semen Padang vs Persela Lamongan selesai dengan skor 4-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu 28 Mei. Kekalahan ini jelas menjadi lanjutan episode negatif Persela yang berarti mereka masih belum bisa meraih satu pun poin dari lima pertandingan pertama mereka.

Awalnya, Persela sempat memberikan perlawanan sengit pada Semen Padang. Kecepatan yang biasa ditunjukkan Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana dari tuan rumah bisa diredam dengan baik oleh Persela yang sudah dilatih oleh Didik Ludiyanto. Bahkan, Persela sempat membuat beberapa ancaman berbahaya lewat Herman Dzumafo maupun Dendi Sulistyawan.

Tapi sayangnya, Persela kemudian kendor dan membuat skuad Semen Padang mulai bisa menusuk ke pertahanan mereka. Tiga menit jelang turun minum, aksi individu Riko yang menerobos ke kotak penalti Persela berhasil diselesaikan oleh tendangan placing yang dilepaskan oleh Irsyad.

Babak kedua dimulai, tuan rumah menjadi semakin giat dalam menggempur pertahanan Persela. Sembilan menit laga dimulai, Marcel Silva berhasil menggandakan keunggulan Semen Padang lewat umpan dari Nur Iskandar. Persela lantas kehilangan kiper Choirul Huda karena cedera dan digantikan oleh Andi Setiawan. Tapi belum lama berada di lapangan, Andi sudah kebobolan lewat aksi dari Vendry Mofu.

Unggul tiga gol membuat Semen Padang bisa bermain santai dan melakukan serangan balik. Sempat ada satu tendangan dari Irsyad yang membentur mistar gawang dan di injury time Irsyad bisa menggenapkan kemenangan timnya menjadi 4-0 ketika menyelesaikan umpan dari Iskandar.

Semen Padang 4-0 Persela (Irsyad 42’, 92’, Marcel 54’, Mofu 74’)

Semen Padang: Jandia Eka; Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio Francisco, Novan Setya; Diego Santos (Rudi 68’), Vendry Mofu (Mekan Nasirov 83’), Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak (Defri Riski 75’); Nur Iskandar, Marcel Silva

Persela: Choirul Huda (Andi Setiawan 63’); Taufik Kasrun, Djayusman Triasdi, Kristian Adelmund, Eky Taufik; Tamsil Sijaya, Jose Galan, Zainal Arifin, Dendi Sulistyawan (Zulvin Zamrun 76’); Shane Malcolm, Herman Dzumafo (Edy Gunawan 59’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...