Home / Berita / Dunia / Sempat Dikabarkan Kritis Kondisi Nelson Mandela Perlahan Membaik

Sempat Dikabarkan Kritis Kondisi Nelson Mandela Perlahan Membaik

Kondisi Nelson Mandela
Kondisi Nelson Mandela(voaindonesia.com)

Nelson Mandela Perlahan Membaik – Sempat dikabarkan kondisinya kristis pasca mengalami gagal pernafasan, mantan presiden Afrika selatan, Nelson Mandela (94) dikabarkan mulai mebaik. Meski mulai membaik dan stabil, namun mantan orang nomor satu di Afsel itu masih mendapat perawatan yang intensif. Koran lokal AFP melansir pernyataan juru bicara kepresidenan, Mac Maharaj. Mac Maharaj mengatakn bahwa kondisi kesehatan Nelson Mandela sudah mulai stabil dan menunjukkan kemajuan yang signifikan, Namun para dokter tetap memberikan perwatan intensif kepada tokoh penentang Apahrteid di Afsel ini. Kondisi Nelson Mandela yang mempelihatkan kemajuan yang signifikan ini disambut gembira oleh presiden Afrika Selatan saat ini dan seluruh rakyat Afrika Selatan itu sendiri. Rakyat terus berharap dan mendoakan kesembuhan bagi salah satu tokoh anti rasisme ini.

Mengingat faktor usia, kondisi kesehatan Nelson Mandela memang sering drop dan menurun akhir-akhir ini. Kabarnya sejak Desember 2012 lalu, pria beusia 94 tahun ini sudah sering keluar masuk rumah sakit di Pretoria untuk perawatan intensif terkait kondisi paru-parunya yang bermasalah. Kabar terkini menyebutkan bahwa kondisi Nelson Mandela kembali memburuk dan masuk ke rumah sakit swasta Mediclinic hospital in Pretoria Provinsi Gauteng Afrika Selatan. Kabar yang dilansir oleh Liputan 6 mengatakan Mandela mengalami kolapse dan susah bernafas pada Sabtu lalu waktu setempat (8/6/2013) dan sempat megalami mas akritis. Namun kemarin, pihak rumah sakit dan juru bicatra kepresidenan mengabarkan bahwa kondisi mantan presiden Afrika Selatan ini perlahan mulai mebaik dan stabil. Surat kabar setempat, AFP pada selasa (11/06/2013) kemarin melansir bahwa Nelson Mandela sudah boleh dikunjungi oleh pihak keluarganya. Sampai saat ini, istri Mandela, Winnie Madikizela-Mandela selalu berada di samping suaminya dan terus menyemangati kesembuhan suaminya.  Sebelumnya Senin lalu, seluruh greja di Afrika Selatan bersama para jemaatnya melakukan doa bersama meminta kesembuhan dan kesehatan bagi Mandela.

Seperti yang ditulis Detik pada Selasa kemarin, presiden Afrika Selatan sat ini Jacob Zuma menghimbau agar seluruh rakyat dinegaranya berdoa demi kesembuhan Mandela. “Presiden Jacob Zuma mengulang imbauannya bagi bangsa Afsel untuk mendoakannya dan keluarga saat ini,” sebuah pernyataan yang di sampaikan oleh pemerintah Afrika Selatan.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...