Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Sempat Drop Out di 2 Universitas, Pria Ini Sekarang Jadi Miliarder

Sempat Drop Out di 2 Universitas, Pria Ini Sekarang Jadi Miliarder

Larry Ellison

Siapa yang tak kenal Larry Ellison, salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation yang kekayaannya sekitar $54.000.000.000. Sebagai seorang anak, ayah angkat Larry Ellison dulu berulang kali mengatakan bahwa dirinya bisa melakukan banyak hal untuk bisa menata hidup agar lebih baik di masa mendatang.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Larry Ellison dilahirkan di Amerika pada 17 Agustus 1944. Masa kecil Larry boleh dibilang tidak begitu menyenangkan. Sejak usia 9 bulan, Larry Ellison divonis mengidap radang paru-paru. Karena keadaannya inilah, ia kemudian diadopsi oleh paman dan bibinya yang berdomisili di Chicago.

Sempat Drop Out di 2 Universitas, Pria Ini Sekarang Jadi Miliarder

Bersama kedua orang tua angkat inilah, Larry Ellison menjalani masa kecilnya. Kehidupan mereka cukup tenteram. Larry Ellison kemudian masuk sekolah tingkat dasar di Eugene Field Elementary School. Ia kemudian melanjutkan sekolah ke Sullivan High School dan pindah ke South Shore. Selama di sekolah, Larry dikenal sebagai murid pintar dan cerdas.

Nilainya cukup bagus, apalagi nilai matematikanya. Sayangnya, Larry yang dikenal cerdas dan aktif mulai berubah tingkah setelah mengetahui bahwa kedua orang tua yang mengasuhnya ini bukan orang tua kandungnya. Sikapnya yang berubah tidak berpengaruh pada prestasinya di sekolah. Ia lulus dengan baik dan melanjutkan pendidikan ke Fakultas Fisika Universitas Illinois, Urbana-Champaign.

Sayangnya ia harus berhenti kuliah karena ibu angkatnya yang selama ini membiayai meninggal dunia. Ia pun kemudian mencari kerja serabutan untuk bertahan hidup bersama sang ayah. Larry Ellison kembali mencicipi kuliah di Universitas Chichago, namun lagi-lagi ia tidak bertahan lama. Gara-gara masalah biaya, ia pun hanya bertahan selama enam bulan di  kampus ini.

Karena termotivasi untuk terus hidup, Larry Ellison kemudian mengikuti kursus komputer. Dengan modal kursus, ia pun melamar ke berbagai perusahaan. Larry akhirnya diterima di perusahaan Investasi Fireman’s Fund sebagai teknisi Komputer. Di tempat ini, Larry sering memperbaiki perangkat keras yang sering rusak.

Ia juga menangani berbagai masalah terkait perangkat lunak. Larry kemudian memutuskan pindah kerja ke Bank Wells Fargo. Ia kemudian pindah kerja ke Ampex sebagai seorang Programmer. Di Ampex, Larry Ellison menemukan sebuah tulisan tentang teori Database relasional yang ditulis oleh Edgar F. Codd.

Proyek Oracle yang digagas oleh Larry Ellison kemudian berlanjut dengan berdirinya perusahaan Software Development Labs. Perusahaan ini didirikan oleh Larry Ellison serta sahabatnya Ed Qates dan juga bos Larry di Ampez yakni Robert Miner.

Dengan modal US$ 2.000, perusahaan yang kemudian berubah lagi menjadi Oracle ini mendapatkan klien pertamanya Dinas Intelijen Amerika Serikat, CIA. Setelah CIA, Oracle pun menangani badan atau perusahaan lainnya termasuk Wright Patterson Air Force Base dan IBM.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...