Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sempat Tegang, Liliyana ungkap Kalimat Sakti dari Tontowi yang Bakar Semangatnya

Sempat Tegang, Liliyana ungkap Kalimat Sakti dari Tontowi yang Bakar Semangatnya

tontowi-ahmadliliyana-natsir_20160816_112639

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses merebut medali emas Olimpiade Rio 2016. Ia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Rabu (17/8/2016) malam WIB, Tontowi/Liliyana menang 21-14 dan 21-12.

Tapi, tahukah kalau ternyata, baik Owi (sapaan Tontowi) dan Butet (sapaan Liliyana) tetap sama-sama merasakan ketegangan. Bahkan Butet terbawa permainan lawan, tetapi akhirnya ia bisa memperbaiki kesalahan usai mendengar ‘kalimat sakti’ dari rekannya.

Pressure di Olimpiade memang luar biasa. Walaupun sudah berpengalaman main di Olimpiade, pasti ada beban, tekanan tinggi. Apalagi kami tinggal sendiri, dan hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesia, maunya kami memberikan yang terbaik. Pokoknya perasaannya campur aduk lah,” demikian kata Butet seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

“Saya akui waktu masuk lapangan, saya merasa tegang, di awal mainnya juga kurang lepas. Tetapi waktu sudah ‘panas’, saya bisa jaga tempo permainan, lebih rileks dan jaga kekompakan dengan Owi. Waktu di game kedua, kondisinya itu kami lebih enak untuk menyerang, kalau main bertahan agak kurang aman. Jadi waktu di depan net, bagaimana caranya saya harus menurunkan bola. Tetapi ternyata sudah dijagain oleh lawan, saya yang maksa menurunkan bola, malah jadi mengangkat bola, saya terpancing dan buru-buru,” papar Butet.

“Saat itu Owi berkata kepada saya ‘Nggak apa-apa cik, saya siap back-up di belakang. Cik Butet tenang saja jaga di depan. Cici lebih unggul kok (permainan) depannya’. Kata-kata Owi ini membuat saya makin semangat dan percaya diri. Setelah break, saya rileks saja, toh di game pertama saya sudah menang juga, seharusnya lawan yang under pressure,” terang Butet.

Dengan merebut emas, ini adalah kemenangan yang jadi kado manis di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...