Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Seniman Betawi Mandra Berpesan Untuk Cagub DKI : Tolong, Betawi Jangan Cuma Dijadikan objek…!

Seniman Betawi Mandra Berpesan Untuk Cagub DKI : Tolong, Betawi Jangan Cuma Dijadikan objek…!

mandra

 

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta akan digelar pada tahun depan. Namun sejumlah bakal calon pun sudah mulai mempromosikan dirinya, tak terkecuali Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang digadang-gadang merupakan kandidat kuat.

Sejumlah pihak mendukung Ahok untuk kembali menduduki kursi orang nomor satu di Ibu Kota itu sebab pelbagai hasil kerjanya yang kini sudah mulai terlihat.

Saat disinggung kalau terpilihnya Ahok kembali, salah seorang seniman Betawi Mandra Naih tidak mau berkomentar.

“Nggak tahu saya, nggak tahu. Saya belum lihat nama-nama calonnya,” kata Mandra kepada wartawan di Jakarta, Minggu (6/3).

Ditambahkan olehnya, saya belum tahu siapa saja, profil mereka gimana. Yang jelas biasanya kan mereka janji manis doang pas kampanye. Tapi saya nggak berhak komentarin itu sekarang, karena saya belum tahu.

Walau demikian, Mandra menilai kalau siapa pun mempunyai hak yang sama dalam Pilgub DKI 2017 mendatang, asalkan tidak menghilangkan kekayaan Jakarta khususnya kebudayaan betawi.

“Jadi gubernur nanti boleh-boleh saja. Artinya, tolong betawi jangan cuma dijadikan objek. Objek artinya, cuma diambil manisnya aja. Tolong dijaga, dirawat, dipedulikan,” jelasnya.

“Terlepas janji, itu bukan hal baru kan. Nanti Jakarta mau begini begitu, saya sudah capek. Harapan saya, tolong dijaga dirawat. Karena yang namanya di Jakarta atau Betawi itu semua etnis, dari semua budaya, dari semua suku ada di Jakarta,” ungkap Mandra.

Ketika disinggung apakah dirinya tertarik untuk menyalonkan diri menjadi Gubernur, Mandra langsung menolaknya.

“Kagak, gue mending jadi seniman aja,” papar Mandra dengan bahasa betawi yang sangat melekat di dirinya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...