Home / Berita / Regional / Senin Besok, SBY Akan Resmikan Jalan Tol Bali

Senin Besok, SBY Akan Resmikan Jalan Tol Bali

Jalan Tol Bali
Jalan Tol Bali

Aktual Post – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meresmikan jalan tol yang menghubungkan Nusa Dua – Ngurah Rai di Bali atau lebih dikenal dengan Jalan Diatas Perairan (JDP), Senin (23/9/2013) besok. Presiden bersama rombongan akan melakukan uji coba pembayaran menggunakan E-Toll Card.

“Besok, jalan tol akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan besok juga, presiden akan mencoba melakukan pembayaran menggunakan E-Toll Card,” kata Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Ahmad Tito Karim, saat mengelar konferensi Pers di Nusa Dua, Bali, Minggu (22/9/2013).

JDP yang menghubungkan Nusa Dua, Ngurah Rai dan Benoa ini berjarak tempuh 12,7 kilometer dengan perincian 10 kilometer adalah jalan tol dan 2,7 kilometer merupakan akses menuju pintu tol dari 3 pintu utama, yaitu pintu tol Nusa Dua, Ngurah Rai dan Benoa. Diharapkan masyarakat pengguna jalan tol nantinya mematuhi rambu-rambu yang ada termasuk kecepatan laju kendaraan.

PT Jasamarga Bali Tol memiliki konsesi pengelolaan jalan tol Nusa Dua, Ngurah Rai dan Benoa selama 45 tahun. Tanggung jawab penelolaan tersebut mencakup perencanaan kontruksi, mencari pendanaan, pelaksanaan kontruksi, pengoperasian dan pemeliharaan.

Sebelumnya, rencana peresmian mega proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini molor dari waktu yang sebelumnya telah ditetapkan, yaitu pada 12 September 2013. Hal ini terjadi karena kesibukan Presiden SBY. Walaupun peresmiannya molor, Menteri BUMN Dahlan telah membuka akses tol atas laut Bali untuk umum sejak 13 September silam, juga tanpa biaya.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...