Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Senin, Lokalisasi Kedung Banteng Ponorogo Resmi Ditutup, Tiap PSK Dapat Rp 5 Juta

Senin, Lokalisasi Kedung Banteng Ponorogo Resmi Ditutup, Tiap PSK Dapat Rp 5 Juta

lokalisasi kedung banteng ponorogo 2

Pemerintah Provinsi Jatim rencananya secara resmi akan menutup lokalisasi Kedung Banteng, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, pada hari Senin (8/6). Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Sekolah Khadijah, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (7/6).

“Besok, insya Allah akan dilakukan penutupan lokalisasi prostitusi di Kabupaten Ponorogo. Tempat itu merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia,” kata Mensos.

Ditambahkan olehnya, komitmen pemerintah adalah mensejahterakan segenap warga, termasuk bagi para WTS. Peran aktif pemda asal WTS merupakan kunci dalam upaya memotong rantai prostitusi di Indonesia.

Seperti diketahui, di Jawa Timur ada sekitar 47 lokalisasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 45 sudah ditutup dan rencananya Senin besok lokalisasi Kedung Banteng. Sehingga dengan demikian hanya lokalisasi Balong Cangkring di Kabupaten Mojokerto saja yang tersisa.

Khusus lokalisasi Kedung Banteng yang akan ditutup besok, awalnya terdapat 201 orang pekerja seks komersial (PSK). Namun saat ini hanya tinggal 179 PSK dan 36 mucikari.

Mereka para PSK berasal dari 45 kabupaten/kota di Indonesia, dimana 20 daerah diantaranya adalah kabupaten/kota di Jatim, seperti Tulungagung, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Kediri, dan daerah lain.

Nantinya mereka akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, dimana setiap PSK akan mendapat bantuan sebesar Rp 5.050.000.

Rinciannya, Rp 3 juta untuk modal usaha ekonomi produktif, Rp 600 ribu jatah hidup selama tiga bulan, dan Rp 250 ribu untuk uang transport pulang.

Sementara untuk mucikari tidak diberi bantuan, karena dinilai lebih mampu secara ekonomi.

Sebagai gantinya, bantuan akan diarahkan untuk masyarakat yang menggantungkan perekonomian dan hidup dari lokalisasi yang akan ditutup.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...