Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Sentul Batal Dipakai Buat Gelar MotoGP Indonesia, Ini Alasannya

Sentul Batal Dipakai Buat Gelar MotoGP Indonesia, Ini Alasannya

sentul-circuit-2015-10

Ada kabar yang cukup mengagetkan juga. Sirkuit Internasional Sentul yang berada di Bogor, Jawa Barat dipastikan batal menggelar balapan MotoGP tahun 2017 – 2019. Adalah mahalnya renovasi menjadi masalah utamanya.

Menurut Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto menuturkan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo suda memerintahkan untuk mengkaji ulang gelaran MotoGP di Sentul.

“Kata Presiden, gelaran MotoGP harus ditinjau ulang, bukan berarti dibatalkan. MotoGP tetap jalan, tapi tidak di Sentul,” jelas Gatot di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (27/1).

Sentul batal menjadi sirkuit gelaran MotoGP Indonesia karena biaya renovasi yang mahal. Dana renovasi Sirkuit Sentul hampir mencapai Rp 200 miliar, itu sudah termasuk biaya penyelenggaraan musim 2017-2019. Disamping itu, Sentul juga milik swasta, bukan milik negara.

“Soal renovasi itu sulit mencari model bisnis yang diupayakan. Simulasi dari beberapa sudut sulit dilakukan karena berpotensi melanggar peraturan. Terkait infrastruktur misalnya, Pak Tinton Soeprapto (Direktur Umum Sentul) ingin adanya perluasan akses tol. Hal itu sulit dilakukan karena secara tidak langsung terkait dengan APBN juga,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...