Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Sentul dipastikan jadi Tuan Rumah MotoGP, Menpora Kirim Surat Presiden Jokowi

Sentul dipastikan jadi Tuan Rumah MotoGP, Menpora Kirim Surat Presiden Jokowi

sentul999

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kepastian Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor MotoGP selama tiga musim (2017-2019).

“Surat ditandatangani Menteri pada Senin (18/4) dan kemarin surat sudah dikirimkan ke Istana. Surat berisi laporan tentang kemungkinan penggunaan Sentul menjadi tuan rumah MotoGP selama tiga musim,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Rabu (20/4) seperti dikutip dari Antara.

Menurut Gatot, dikirimnya surat ke Presiden Jokowi ini bukan tanpa alasan setelah pihaknya mendapatkan kepastian dari pihak manajemen Sirkuit Internasional Sentul yang bersedia tidak akan menggunakan dana APBN, baik untuk renovasi maupun pembayaran “commitment fee”.

Bahkan, ia mengemukakan, soal rencana mandiri yang ditawarkan oleh manajemen Sentul itu juga sudah diketahui oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Dengan kondisi itu, sehingga membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan penuh.

“Komitmen yang ada harus dipatuhi. Mereka telanjur sudah tidak membutuhkan APBN. Padahal, pemerintah sebelumnya akan membantu pembayaran ‘commitment fee’,” papar Gatot.

Dengan kondisi itu, menurutnya, Kemenpora meminta PP IMI untuk melakukan negosiasi dengan Dorna (promotor MotoGP) terkait dengan “commitment fee”.

Seperti diketahui, untuk menggelar kejuaraan selama tiga musim membutuhkan dana sebesar 23 juta euro.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...