Home / Berita / Seorang Blogger Dipenggal Karena Pandangannya yang Anti Agama

Seorang Blogger Dipenggal Karena Pandangannya yang Anti Agama

Ahli forensik memeriksa lokasi tempat pembunuhan Niloy Nill
Ahli forensik memeriksa lokasi tempat pembunuhan Niloy Nill

Seorang blogger Bangladesh yang dikenal karena pandangan ateisnya atau tidak percaya pada agama,  dipenggal mati oleh kelompok bersenjata parang di ibu kota Dhaka, kata polisi. Niloy Neel diserang di rumahnya di daerah Goran kota tersebut. Dia adalah blogger sekuler keempat yang dibunuh tahun ini diduga oleh kelompok militan Islamis di Bangladesh.

Imran H Sarkar, pimpinan jaringan blogger Bangladesh Blogger and Activist Network mengatakan kepada BBC, Neel adalah suara logis anti-ekstremisme.

“Dia adalah suara menentang fundamentalisme dan ekstremisme, dia bahkan adalah suara bagi hak kelompok minoritas – terutama hak wanita dan penduduk pribumi,” katanya.

Niloy Neel, blogger Bangladesh yang dipenggal orang tak dikenal
Niloy Neel, blogger Bangladesh yang dipenggal orang tak dikenal

Wartawan BBC Charles Haviland mengatakan, sama seperti korban-korban sebelumnya, Neel bukan hanya sekuler,  tapi juga  seorang ateis, dengan latar belakang Hindu, bukannya Islam. Neel telah melapor ke polisi menyatakan kekhawatiran tentang keselamatannya, tetapi keluhannya tidak pernah ditindaklanjuti.

Polisi mengatakan enam penyerang memasuki rumah Neel, berpura-pura ingin menyewa. “Dua dari mereka membawanya ke kamar dan kemudian membantainya disana,” kata wakil komisaris polisi Muntashirul Islam.- BBC/The Guardian

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...