Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Seorang Nenek Usia 100 Tahun Memecahkan Rekor Renang, Bagaimana Bisa ?

Seorang Nenek Usia 100 Tahun Memecahkan Rekor Renang, Bagaimana Bisa ?

Tokyo, Dengan umurnya yang hampir 100 tahun seorang wanita Jepang dapat menyelesaikan renang gaya bebas dengan jarak 1,5 km (1.500 m) dengan kedalaman kolam 25 meter. Wanita tersebut bernama Mieko Nagaoka, memulai belajar berenang pada usia 82 tahun dan merupakan pertama kali berenang dengan jarak sejauh itu diusia setua itu. Berenang merupakan salah satu cara Nagaoka mengobati kedua lututnya. Ia berlatih beberapa kali dalam seminggu dan dengan cepat dapat berenang.

Waktu tempuh untuk mencapai garis finish diselesaikan dalam tempo 1 jam 15 menit dengan renang memakai gaya bebas. Wanita ini satu-satunya yang mengambil jarak renang tersebut dalam lomba yang diselenggarakan di Kota Matsuyama pada hari Sabtu (4/4) lalu.

Dalam kelompok seusianya Nagaoka telah mendominasi papan rekor dunia. Federasi Renang Internasional (Fina) telah memberikan gelar sebagai pemenang dengan memegang 24 gelar di jarak pendek dan panjang. Prestasi terbarunya ini diharapkan dapat diakui oleh Guinness World Records.

Pengalamn Mieko Nagaoka telah mengikuti beberapa kompetisi berenang di seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan karena beberapa anggota keluarganya juga merupakan seorang perenang. Wanita itu mengatakan kepada surat kabar Jepang, Kyodo, ‘Saya akan berenang sampai usia 105 tahun bila saya hidup selama itu’.

Wanita tersebut juga menulis buku dengan judul: ‘Saya berusia 100 tahun dan merupakan perenang aktif di dunia’.

Jepang merupakan negara yang mempunyai penduduk usia lanjut yang banyak. Populasi penduduknya dengan usia lanjut di Jepang di tahun 2014 tercatat sebanyak 59.000 orang. Pekan lalu wanita tertua asal Jepang, yang bernama Misao Okawa, meninggal dalam usia 117 tahun.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...