Home / Bola / Sepak Bola Indonesia Kurang diketahui Mantan Pelatih Juventus ini

Sepak Bola Indonesia Kurang diketahui Mantan Pelatih Juventus ini

Ciro Ferrara

 

Salah satu legenda Juventus, Ciro Ferrara mengungkapkan pendapatnya soal sepak bola Indonesia. Menurutnya, sepak bola Indonesia belum terdengar luas dan ia mengaku tidak tahu soal keberadaan Kurniawan Dwi Yulianto Cs.

Padahal, Kurniawan dahulu sempat menimba ilmu di Italia yang merupakan negara asal Ferrara. Pada tahun 1994 Kurniawan, Bima Sakti, Kurnia Sandi, Eko Purjianto, Yeyen Tumena, Anang Ma’ruf serta nama-nama lainnya menggali pengalaman di Sampdoria. Tetapi di tahun yang sama, Ferrara memutuskan pindah dari Sampdoria menuju Juventus.

“Maaf saya tidak tahu soal mereka. Saya juga tidak punya pengetahuan apapun soal sepak bola Indonesia,” paparnya Ferrara di Hotel JW Marriot, Jumat (20/5).

Walau demikian, dia antusias saat diundang ke Jakarta untuk melakoni laga hiburan bertajuk Calcio Legends vs Primavera Baretti. Bekas pemain serta pelatih Juventus itu berharap laga berjalan meriah.

“Semoga pertandingan besok berjalan seru dan stadion terisi penuh. Saya harap pemain Indonesia memberikan perlawanan sulit untuk kami. Kami sudah tidak muda lagi, tapi masih bisa menghadapi mereka yang juga tidak muda,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Ferrara sendiri bukan satu-satunya legenda. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (21/5) itu juga dimeriahkan dengan kehadiran Serginho, Hernan Crespo, Angelo Peruzzi, Edgar Davids, Gianluca Zambrotta, David Trezeguet dan lain-lain.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...