Home / Bola / Sepak Bola Malaysia dilanda Krisis, Tapi Pemerintahnya Tak Campur Tangan

Sepak Bola Malaysia dilanda Krisis, Tapi Pemerintahnya Tak Campur Tangan

malaysia-football 1

Permasalahan sepak bola tak cuma tejadi di Indonesia, namun juga melanda Malaysia. Tetapi bedanya, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak mendapat campur tangan dari pemerintah dan mereka pun membentuk semacam ”Tim Sembilan” seperti di Indonesia sebagai pengkaji masalah. Tim ini bukan dibentuk kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) Negeri Jiran, tapi dibuat FAM.

Tim dengan anggota tujuh orang ini tujuannya adalah menjadi pengkaji masalah yang menyebabkan krisis sepak bola di Malaysia.

Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) FAM, Datuk Hamidin Mohd. Amin, menuturkan bahwa anggota tim ini salah satunya adalah Datuk Ahmad Shapawi Ismail. Shapawi Ismail sendiri merupakan ketua Majlis Sukan Negara (MSN) atau semacam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Disamping itu, tim ini juga beranggotakan dua Wakil Presiden FAM, Datuk Abdul Mokhtar Ahmad dan Datuk Seri Afandi Hamzah. Kemudian ada pengurus teras FAM lain, Datuk Rozabil Abdul Rahman, eks Pelatih timnas Malaysia, B. Sathianathan, dan anggota komisi teknik FAM, Datuk Mohd. Junid Mohd. Noor.

”Sampai sekarang, tokoh-tokoh ini yang dipilih dan reputasi mereka cukup dikenal. Kalau ada penambahan, nanti dari tim ini yang melakukan karena itu bagian dari kekuasaan mereka,” ungkap Hamidin kepada Utusan.

Saya, lanjutnya, belum tahu dengan pasti tim ini kapan akan mengadakan rapat untuk memutuskan sesuatu. Yang pasti, akan ada sesuatu yang penting tapi tak dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Afandi Hamzah mengungkapkan kalau FAM akan mengkaji prestasi buruk skuad Harimau Malaya. Satu diantaranya adalah kekalahan besar, 0-6, dari Palestina di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 16 Juni lalu. Itu adalah laga kualifikasi Piala Dunia 2018/Piala Asia 2019.

Sementara soal nasib Pelatih timnas Malaysia, Dollah Salleh, semua akan ditunggu sampai bulan depan. Skuad Malaysia akan menghadapi Bangladesh pada laga uji coba di Stadium Shah Alam, Selangor, 29 Agustus.

Laga itu sendiri merupakan persiapan Malaysia melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di lanjuran pertandingan kualifikasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...