Home / Bola / Sepakbola Indonesia Belum Jelas, Mantan Pemain Timnas U19 Pilih Jadi Prajurit TNI AL

Sepakbola Indonesia Belum Jelas, Mantan Pemain Timnas U19 Pilih Jadi Prajurit TNI AL

Ichsan

Polemik sepakbola nasional yang belum menemui titik terang, memberikan dampak yang cukup besar bagi para pemain. Terlebih kompetisi yang terhenti, membuat para pemain harus mencari penghasilan dari tempat lain. Hal itu pula yang mungkin terbersit dalam pikiran mantan pemain Timnas Indonesia U19, Ichsan Kurniawan yang coba peruntungan untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AL.

Ichsan Kurniawan  yang kini berseragam Sriwijaya FC, menyatakan tekad untuk hijrah ke Malang. Namun kepindahannya ini bukanlah untuk berkarier sebagai pesepakbola di kota Malang, namun melanjutkan seleksi sebagai prajurit TNI AL.

Mohon doanya, sekarang saya masih seleksi tahap akhir daerah Sumsel. Namun kita sudah diberitahu jika nanti lulus maka wajib mengikuti pendidikan di Malang selama 11 bulan. Kalau benar saya diberi rejeki lulus, tentu saya harus menjalankan kewajiban tersebut dengan baik” ungkap Ichsan Kurniawan.

Seperti yang dilansir Tribunnews keputusan ini sangat berat diambilnya, karena masih ingin terus melanjutkan karier sebagai pesepakbola. Apalagi pemain asal Martapura OKU Timur ini juga ingin menjadi legenda SFC seperti Ferry Rotinsulu, Keith Kayamba ataupun Ponaryo Astaman.

Sepertinya jika nanti lulus dan mengikuti pelatihan di Malang, maka saya harus gantung sepatu sebentar untuk fokus di sana terlebih dulu. Tapi ini juga untuk masa depan saya, karena kita tidak tahu nanti seperti apa dunia sepakbola di tanah air. Kemarin juga jika tidak ada kompetisi dan semuanya masih normal, mungkin saya masih terus berlatih bersama SFC” pungkas Ichsan Kurniawan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...

2 comments

  1. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    pengen nya sich aku tadi mau bikin status keq gini..

    New post (Sepakbola Indonesia Belum Jelas, Mantan Pemain Timnas U19 Pilih Jadi Prajurit TNI AL) has been published on Aktual Post

    wadaw wadaw wadaw… malah udah keduluan ama Video Aneh
    ya sudahlah aku kasih Like + komen buat Video Aneh … hahaha….

  2. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    biar keliatan rame..
    numpang komen dan jempol yea