Home / Bisnis / Sepatu Ahok Dilelang, Untuk Apa?

Sepatu Ahok Dilelang, Untuk Apa?

“Pak Ahok nyumbang satu pasang sepatu casual” ungkap Andien, pencetus program #berSHOEkur (Minggu, 26/6/2016).

Sepatu Ahok Dilelang Untuk Penderita Kanker!

Dua pasang sepatu milik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan dilelang dalam #berSHOEkur. Ini merupakan penggalangan dana untuk para penyintas dengan penyakit kanker. Lelang untuk dua pasang sepatu yang masing-masing berwarna cokelat dan hitam itu, dibuka pada angka Rp 5 juta.

“Pak Ahok nyumbang satu pasang sepatu casual. Tapi sepatu casual beliau bukan kets, jadi lebih multifungsi gitu. Satu pasang lagi sepatu formal” ungkap Andien, pencetus program #berSHOEkur (Minggu, 26/6/2016).

Publik bisa berpartisipasi dengan mengirim harga penawaran dan data diri ke email bershoekur@gmail.com atau bisa datang langsung kebooth #berSHOEkur di Central Park Mall. Rekan Andien sesama pencetus program itu, Iwet Ramadhan menjelaskan mengapa Ahok bisa ikut menyumbangkan sepatu-sepatunya.

“Kenapa Pak Ahok terlibat, ini sebenarnya lewat Ibu Ahok masuknya. Karena kerja sama kami untuk kanker, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Jakarta memang ketuanya Ibu Ahok”

“Terus, aku bilang: Bu aku pengin bikin program, butuh dukungan. Dia bilang: Bapak aja, enggak usah saya. Nanti saya ngomong sama Bapak, Bapak sumbangin sepatunya” ungkap Iwet.

Selain dua pasang sepatu Ahok, penyelenggara program #berSHOEkur juga melelang sepatu kesayangan milik para pesohor. Antara lain milik Dian Sastrowardoyo, Krisdayanti, dan Syahrini.

Kelak 100 persen dari penjualan dan hasil lelang sepatu itu akan disumbangkan ke empat rumah singgah kanker yakni Yayasan Anyo, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, CISC, Rumah Harapan, dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...