Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Sepenggal Kisah di Balik Pernikahan Sesama Jenis di Boyolali, Benarkah Terjadi?

Sepenggal Kisah di Balik Pernikahan Sesama Jenis di Boyolali, Benarkah Terjadi?

pernikahan sejenis di boyolali

Akhir-akhir ini foto pernikahan pasangan sejenis Ratu Airin Karla dan Dumani, di Boyolali, Jawa Tengah yang tersebar di media sosial terus menjadi perbincangan hangat. Netizen Indonesia pun buka suara dan bereaksi keras, setelah diunggah foto-foto ‘pernikahan’ mereka di media sosial Facebook.

Di dalam foto itu terlihat Dum dan Dar, demikian panggilan kedua pasangan itu, duduk berdua di pelaminan. Selama acara berlangsung, Dum dan Dar berlaku laiknya sepasang pengantin. Dar, yang merupakan waria itupun didandani seperti pengantin wanita, lengkap dengan kebaya Jawa, sanggul dan ronce melati. Sedangkan Dum memakai jas resmi seperti pakaian pengantin pria pada umumnya.

Tokoh masyarakat setempat meuturkan bahwa ‘pernikahan’ Dum dan Dar itu tidak pernah mendapat persetujuan dari orang tua mempelai, demikian pula warga sekitar.

“Sebab pernikahan sesama jenis itu tidak sesuai dengan hukum, adat, dan agama di sini,” tutur Sur, tokoh masyarakat setempat seperti dilansir sebuah media online.

Sur yang notabene kepala desa setempat mengaku tidak pernah menerima permintaan izin terkait pernikahan mereka. Kalau pun mereka meminta izin sebelumnya, Sur tidak akan pernah melegalkan.

Kalau berdasarkan ketentuan negara, sesungguhnya Dum dan Dar belum bisa dikatakan menikah sebab tidak mengantongi izin dan persyaratan menikah. Keduanya tidak mungkin bisa melakukan pernikahan di Indonesia, sebab pernikahan sesama jenis tidak dilegalkan.

Namun, anehnya Dum dan Dar menggelar pesta syukuran dengan tajuk ‘Tasyakuran Bersatunya Ratu Airin Karla dan Dumani, Mohon Doa Restu”.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...