Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Sepp Blatter Dihujani Uang Palsu Oleh Komedian Lee Nelson!

Sepp Blatter Dihujani Uang Palsu Oleh Komedian Lee Nelson!

Sepp Blatter

Sial benar nasib Sepp Blatter. Presiden FIFA itu dipermalukan besar-besaran oleh seorang komedian Inggris bernama Simon Brodkin atau yang biasa dikenal dengan nama Lee Nelson atau Jason Bent. Dalam acara konferensi pers FIFA, Blatter dihujani uang palsu oleh sang komedian tersebut. Apa sebabnya?

Apa yang dilakukan Nelson tersebut sudah jelas adalah untuk menyindir kasus suap atas pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 yang diusut besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir ini. Dalam aksinya tersebut, Nelson membawa setumpuk uang kertas palsu dan menyatakan bahwa uang tersebut adalah uang suap untuk memilih Korea Utara sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026!

Untuk mendukung aksinya, Nelson juga menggunakan badge Korea Utara di jas yang dipakainya dan mengatasnamakan dirinya sebagai salah satu awak media. Mungkin itulah kenapa Nelson bisa lolos dari kawalan ketat para penjaga keamanan di gedung yang dipakai Blatter melakukan konferensi pers tersebut.

Lee Nelson

Blatter sendiri tentu saja kaget dengan apa yang dilakukan Nelson. Ketika ia sibuk memanggil petugas keamanan untuk menangkap Nelson, sang komedian sudah menggunakan waktunya dengan berpidato singkat sebelum mengguyurkan uang palsu tersebut ke Blatter. Situasi tersebut sangat pas untuk menggambarkan bagaimana situasi di tubuh FIFA saat ini.

Seperti diketahui, FIFA dalam beberapa bulan terakhir ini memang terus disorot karena kasus suap yang sudah terjadi sejak lama. Investigasi pun dilakukan oleh FBI dan hasilnya ada banyak pejabat FIFA yang tertangkap dan mereka sudah tidak bisa berbuat banyak lagi.

Demikian juga dengan Blatter. Meski tidak ikut tertangkap, namun ia sempat menjilat ludahnya sendiri. Ia pernah menyatakan mundur dari jabatannya namun kemudian meralatnya dan menyatakan tak pernah mengatakan mundur.

Uniknya lagi adalah bahwa FIFA akan melakukan pemilihan presiden baru pada 26 Februari 2016 nanti untuk menggantikan Blatter meski ia baru menjabat selama sekitar dua bulan saja. Blatter sendiri sudah menyatakan tidak akan maju lagi dalam pemilihan tahun depan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...