Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Seragam Kemeja Putih Untuk PNS, Ditolak Gubernur Jateng

Seragam Kemeja Putih Untuk PNS, Ditolak Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo menolak peraturan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri terkait seragam kemeja putih untuk PNS.

Seragam Kemeja Putih Untuk PNS, Ditolak Gubernur Jateng

Seperti yang diketahui jika Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mempunyai alasan tersendiri mengeluarkan kebijakan terkait kewajiban pakaian dinas bagi PNS. Seragam dinas PNS terbaru akan terdiri dari warna krem, kemeja putih, dan menggunakan batik.

Hal itu mengacu pada Peratuan Mendagri Nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemendagri dan Pemerintah daerah.

“Supaya kelihatan bersih saja” ungkap Tjahjo Kumolo, seusai menjadi pembicara utama di Semarang pada Kamis (11/2/2016).

Kemeja putih merupakan seragam dinas baru yang mulai harus dikenakan pegawai negeri sipil. Rincian aturan pemakaiannya yakni pada hari Senin-Selasa memakai dinas berwarna krem, Rabu kemeja putih, dan Kamis–Jumat menggunakan batik.

Namun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam berbagai kesempatan dengan tegas menolak aturan dari Kemendagri ini. Pemprov Jawa Tengah memutuskan untuk tidak melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 6 Tahun 2016 yang mengatur soal seragam PNS secara nasional.

“Saya tidak akan melaksanakan Kemendagri tersebut dan tetap akan melanjutkan penggunaan seragam bagi PNS di lingkungan Pemprov Jateng yang sudah berjalan saat ini. Untuk itu saya siap “disekolahkan” oleh Kemendagri” tegas Ganjar Pranowo, Selasa (9/2/16).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...