Home / Berita / Dunia / Serangan Bom Meledak di Brussels, 3 WNI Dikabarkan Jadi Korban, Ini Kata Kemlu

Serangan Bom Meledak di Brussels, 3 WNI Dikabarkan Jadi Korban, Ini Kata Kemlu

bom-belgia_

Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) dilaporkan turut menjadi korban dalam serangan bom yang menghantam Brussels, Belgia, Selasa (22/3) kemarin. Ketiganya dikabarkan mengalami luka yang cukup serius.

Terkait laporan itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut, dan saat ini pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Belgia tengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Terdapat seorang Perempuan WNI dan dua anaknya saat itu ada di Bandara Zaventem karena akan berangkat ke Indonesia. Akibat ledakan bom ke tiganya luka-luka. Saat ini Ibu dan satu anak ada di ICU Rumah Sakit University Hospital Lauven (UHL). Satu anak lainnya juga luka-luka di rumah sakit yang sama, namun kondisinya lebih stabil,” papar Kemlu dalam siaran pers Rabu (23/3).

“Suami dari wanita tersebut adalah orang Belgia, dan tidak berada di airport saat ledakan. KBRI telah mengunjungi Rumah Sakit dan bertemu dengan suaminya. KBRI telah menawarkan bantuan dan dukungan yang diperlukan,” lanjutnya.

Menurut keterangan sang suami, istrinya adalah seorang WNI. Tetapi, untuk lebih memastikan, lanjut siaran pers Kemlu, pihak KBRI akan melakukan pengecekan kepada pihak imigrasi mengenai status sang istri dan dua orang anaknya.

“Saat ini kita sedang cek data di KBRI dan imigrasi untuk konfirmasi warga negara Ibu tersebut dan juga warga negara ke dua anaknya apakah warga negara Belgia atau WNI,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

DPR Setujui Anggaran 6 Kementerian dan Lembaga

Jakarta – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyetujui anggaran untuk Kementerian/Lembaga. Ketua ...