Home / Berita / Dunia / Serangan Teroris, Bom Meledak di Belgia Tewaskan 34 Orang, 130 Orang Luka-luka

Serangan Teroris, Bom Meledak di Belgia Tewaskan 34 Orang, 130 Orang Luka-luka

teror bom belgia5

 

Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, menyatakan kalau tiga ledakan yang mengguncang ibukota Brussels sebagai serangan teroris. Jumlah korban tewas dalam insiden mematikan ini bertambah, saat ini data terbaru menyebut 34 orang, dengan 130 orang lainnya luka-luka.

“Kita mengkhawatirkan serangan teroris dan inilah yang sekarang terjadi,” kata PM Michel kepada wartawan seperti dilansir CNN, Selasa (22/3).

Di dalam pernyataannya, PM Michel menyebut serangkaian ledakan di Brussels sebagai hari kelam bagi negara itu.

“Ini hari tragedi, hari kelam!” papar Michel seperti dilansir kantor berita AFP.

Adapun tiga ledakan mengguncang dua lokasi terpisah di Brussels, yakni dua ledakan di bandara Zaventem Brussels dan satu ledakan di stasiun kereta metro Maelbeek. Jaksa federal Frederic Van Leeuw menyebut kemungkinan besar salah satu ledakan di bandara Brussels didalangi seorang pengebom bunuh diri.

Ditambahkan pula, jaksa Van Leeuw menyebut masih terlalu dini untuk menghitung jumlah korban tewas. Namun televisi setempat VTR, seperti dilansir Reuters, melaporkan 20 orang tewas dan 55 orang luka-luka dalam ledakan di stasiun Maelbeek.

Sementara jumlah korban tewas di bandara Brussels bertambah menjadi 14 orang tewas dan 81 orang lainnya luka-luka. Banyak korban yang mengalami luka parah di bagian kaki, ini mengindikasikan kemungkinan bom diletakkan di dalam tas atau koper yang diletakkan di lantai.
 

Baca Juga

AS dan China Jadi Penyebab Lesunya IHSG

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pagi ini. Penyebabnya adalah ...