Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Serba-serba Euro 2016; Akhirnya Terkuak…Tenyata ini maksud Ritual Bawa Boneka Singa di Timnas Inggris

Serba-serba Euro 2016; Akhirnya Terkuak…Tenyata ini maksud Ritual Bawa Boneka Singa di Timnas Inggris

singa leo rooney

Maskot singa akrab bersama Tim Nasional Inggris selama Piala Eropa 2016. Semenjak pertama kali tiba di Prancis, ada saja pemain yang tampak membawa maskot yang bernama Singa Leo itu.

Ritual membawa maskot Singa di Euro 2016 diawali ketika Timnas Inggris tiba di Prancis. Pemain bertahan, Chris Smalling jadi pemain pertama yang didaulat menenteng bonek raja hutan itu. Berikutnya, giliran John Stones yang menggendong Singa Leo ketika meninggalkan lokasi latihan.

Nah, belakangan, sang kapten, Wayne Rooney juga kebagian jatah. Penyerang Manchester United tersebut tampak menggendong boneka singa itu saat turun dari bus jelang latihan, Minggu (19/6).

Seperti diketahui kalau pasukan Roy Hodgson tengah mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir penyisihan Grup B melawan Slovakia. Saat ini, Inggris masih berada di urutan teratas dengan koleksi 4 poin dari 2 laga.

Ritual membawa boneka Singa ternyata bukan tanpa alasan. Seperti dilansir The Sun, kegiatan ini juga bukan sebuah kebanggaan. Sebab, usut punya usut, tugas membawa Singa Leo ternyata hukuman bagi pemain-pemain yang dianggap tidak tampil mengesankan selama latihan dengan Three Lions.

Adapun yang bertugas membawa maskot ditunjuk oleh ‘dewan’ pemain senior Three Lions, termasuk Wayne Rooney. Tak hanya sekadar membawa maskot, pemain tidak boleh menghilangkan maskot itu. Sejauh ini, Rooney masih setia merahasiakan sanksi yang akan diberikan bila maskot itu sampai hilang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...