Home / Bola / Serba-serbi Euro 2016; Presiden Putin Merasa Heran, Kok 200 Fans Rusia Bisa Menghajar Fans Inggris jumlahnya 1.000 Orang

Serba-serbi Euro 2016; Presiden Putin Merasa Heran, Kok 200 Fans Rusia Bisa Menghajar Fans Inggris jumlahnya 1.000 Orang

596.fans_rusia_serang

Presiden Rusia Vladimir Putin heran dan mempertanyakan bagaimana bisa 200 fans tim sepak bola Rusia dapat menghajar fans tim sepak bola Inggris yang jumlahnya sekitar 1.000 orang. Pendukung kedua tim tersebut seperti diketahui bentrok di Prancis selama laga Euro berlangsung.

Komentar Putin itu secara eksplisit sebagai pembelaan terhadap penggemar tim Rusia yang dijuluki sebagai “Ultras”. Bentrokan tersebut terjadi di Marseille dan Lille.

Putin menyatakan kalau kekerasan itu sebagai “aib”. Namun demikian, dia berujar,”Saya benar-benar tidak mengerti bagaimana 200 fans kami bisa mengalahkan beberapa ribu fans Inggris.”

Putin, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/6), kemudian mengkritik otoritas Prancis yang tidak bisa mengatasi keonaran. Komentar Putin muncul setelah salah satu temannya, Alexander Shprygin, yang terkenal sebagai pemimpin sayap kanan pendukung Rusia diusir dari Prancis.
 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...