Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Serba-serbi Euro 2016; Woow…Ini Dia, Kiper Paling Tua di Piala Eropa kali ini, Apa Saja Keistimewaannya?

Serba-serbi Euro 2016; Woow…Ini Dia, Kiper Paling Tua di Piala Eropa kali ini, Apa Saja Keistimewaannya?

505

Gabor Kiraly akhirnya sah jadi kiper tertua yang tampil dalam Piala Eropa. Kiper yang berjuluk Sang Pria Piyama tersebut menambah istimewa torehannya tersebut dengan menjadikan dirinya kiper Hongaria pertama yang mencetak clean sheet.

Kiraly jadi starter saat Hongaria melakoni laga pertama pada fase Grup F. Bermain di Stade de Bordeaux, Selasa (14/6) malam WIB, Hungaria menang 2-0 atas Austria.

Tidak hanya dua pencetak gol untuk Hongaria, Adam Szalai dan Zoltan Stieber, yang jadi lakon dalam laga tersebut. Tapi, sang kiper Kiraly juga menjadi tokoh utama.

Pertama, penampilannya yang sukses menyelamatkan gawang Hongarai dari kebobolan. Opta mencatat dia kiper pertama yang berhasil menjaga gawang timnas Hongaria clean sheet hingga akhir pertandingan.

Dalam laga itu, Kiraly tampil dengan gaya andalannya yang sudah terlanjur melekat: mengenakan celana panjang abu-abu mirip celana tidur.

Berikutnya keistimewaan kedua Kiraly yakni menciptakan penampilan gemilangnya tersebut pada usia 40 tahun dan 74 hari. Dia pun menjadi pemain tertua di Piala Eropa, bukan hanya tahun ini tapi sepanjang masa, yang turun bermain. Kalau tidak turun ke lapangan rekor tertua itu bisa menjadi milik kiper Republik Irlandia, Shay Given, yang usianya 19 hari lebih muda ketimbang Kiraly.

“Kiraly pantas mendapatkan penghargaan setelah kerja kerasnya selama bertahun-tahun,” papar pelatih timnas Hongaria, Bernd Storck, seperti dikutip dari Soccerway.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...