Home / Bola / Sergio Ramos Ogah Bela Gerard Pique Soal Catalonia

Sergio Ramos Ogah Bela Gerard Pique Soal Catalonia

Pique Spanyol

Dalam sepekan ini Gerard Pique yang sedang berjuang membela Timnas Spanyol menjadi bahan ejekan suporter Spanyol sendiri karena aksi terkininya soal kemerdekaan Catalonia. Menurut Sergio Ramos, itu semua terjadi karena kesalahan Pique sendiri dan ia ogah membela partnernya di lini belakang tersebut.

Fans Spanyol memberikan siulan pedas pada Pique ketika mereka bermain melawan Slovakia beberapa hari lalu dan berlanjut pula saat menghadapi Makedonia. Semua berawal dari tingkah Pique yang mendukung kemerdekaan Catalonia yang merupakan tempat asal Barcelona, klub yang dibela oleh Pique.

Dukungan terhadap Pique diutarakan oleh pelatih Vicente Del Bosque. Namun Ramos menolak melakukan hal serupa dan meminta Pique bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya.

“Kita semua pernah membuat kesalahan. Dan kita sendiri yang harus bertanggung jawab terhadap kesalahan tersebut. Tapi mungkin karena rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid, apa yang dilakukan Pique tersebut tidak akan banyak membantunya,” ujar Ramos.

Ramos pun juga meminta para pemain Spanyol lain turut mengambil sikap terhadap apa yang dilakukan Pique. Namun yang pasti adalah Ramos berharap tidak ada perpecahan di tubuh Timnas Spanyol.

“Terserah apakah kami sepakat atau tidak dengan aksi Pique, kita semua harus mementingkan timnas. Kita tidak bisa membuat kontroversi yang bisa menghancurkan tim ini.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...