Home / Bola / Sergio van Dijk Nasibnya di Suphanburi FC Terancam, Pasca Mundurnya sang Pelatih

Sergio van Dijk Nasibnya di Suphanburi FC Terancam, Pasca Mundurnya sang Pelatih

sergio-van-dijk-suphanburi-fc_37qjs4ei6njs1581h49srh2v1

Kabar kurang mengenakan datang dari salah satu klub Thai Premier League (TPL) 2015 yakni Suphanburi FC. Pelatih mereka asal Brasil, Sergio Farias menyatakan mundur dari kursinya. Dengan mundurnya sang pelatih tentu saja hal ini bisa mengancam keberadaan pemain timnas Indonesia yang gabung di klub itu, Sergio van Dijk.

Penampilan Suphanburi yang terus merosot memasuki putaran kedua TPL musim ini, disinyalir menjadi penyebab Sergio Farias mundur. Dalam lima laga terakhir Suphanburi tiga kali kalah dan hanya sekali menang plus imbang.

Melalui akun twitter milik Thai-Fussball.com, @thaifussballde, mereka memberikan informasi mundurnya eks pelatih Brasil U-17 dan U-20 itu.

”BreakingNew: Pelatih Suphanburi FC Sergio Farias resign dari klubnya #TPL2015.”

Dengan mundurnya Farias ini mungkin bisa saja akan mempengaruhi Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi Indonesia yang sejak musim lalu membela Suphanburi itu salah satu andalan Farias. Van Dijk sendiri kini sedang cedera, sebelumnya adalah lucky player Farias.

Mantan penyerang Persib itu selalu dimainkan di babak kedua oleh Farias, tapi sering mencetak gol kemenangan maupun penyelamat timnya.

Farias sendiri kemungkinan akan diganti oleh eks penyerang Thailand, Woorawut Srimaka, yang kini menjadi asisten pelatih. Sosok Farias sebenarnya bukan pelatih biasa, ia sempat membawa klub Korea Selatan (Korsel), Pohang Steelers berjaya di Asia

Ketika menangani Pohang medio 2005-2009, Farias memberikan trofi Piala FA Korea 2008, Piala Liga Korea 2009, dan Liga Champions Asia (LCA) 2009. Kemudian juga pada 2009, ia membawa klub ini jadi tim peringkat tiga Piala Dunia Klub.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...