Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Sering Berjerawat, Bolehkah Makan kacang?

Sering Berjerawat, Bolehkah Makan kacang?

ilustrasi (sebatas.com)
ilustrasi (sebatas.com)

Aktual Post – Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup sulit untuk dihilangkan, sebab ada banyak sekali faktor penyebab timbulnya jerawat pada muka. Oleh sebab itu, meski kita sudah mengobati jerawat dalam beberapa hari kedpan masih banyak juga jerawat baru yang timbul.

Salah satu penyebab jerawat adalah kadar minyak yag berlebih pada kulit muka, dan hal tersebut disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu tidak heran bila mereka yang sering terkena jerawat lebih selektif dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi, dan pasti kebanyakan menghindari gorengan karena mengandung banyak sekali lemak.

Selain gorengan, ada juga makanan lainnya yang kerap kali dihindari agar tidak terkena jerawat, yaitu kacang. Pasalnya kebanaykan mereka yang sering jerawatan awalnya suka makan kacang, dan beberapa hari kedepan di kulit muka mereka mulai timbul bintik – bintik merah (jerawat).

Kacang sendiri dapat menyebabkan jerawat karena memang memiliki kandungan minyak yang tinggi, oleh karena itu beberapa hari kemudian setelah kita memakan kacang dengan mudah jerawat timbul pada kulit muka. Lantas, apakah kita boleh makan kacang kalau sering berjerawat?

Makan kacang asal tidak berlebihan boleh – boleh saja, dan pastikan sudah diolah dengan cara yang benar. Sehingga kandungan minyak pada kacang akan semakin sedikit, dan nantinya tidak akan menjadi pemicu timbulnya jerawat pada kulit muka. Namun, kalau memang anda sering terkena jerawat akan lebih baik bila tidak mengkonsumsi kacang.

Perlu diketahui, kacang bukan satu – satunya penyebab jerawat. Jadi walau anda sudah menghindari untuk makan kacang, belum tentu juga anda terhindar dari jerawat. Selain itu, kulit muka yang kurang bersih juga dapat menimbulkan jerawat, jadi perhatikan juga kesehatan dan kebersihan kulit muka anda.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...