Home / Gaya Hidup / Sering Diare? Atasi Dengan Daun Jambu Biji

Sering Diare? Atasi Dengan Daun Jambu Biji

Ilustrasi (weus.net)
Ilustrasi (weus.net)

Diare merupakan salah satu penyakit yang banyak sekali dialami saat ini, penyebabnya bisa dikarenakan salah makan, kurang menjaga pola makan, ataupun terlalu banyak memakan makanan pedas. Meski terkesan spele, namun diare tetap saja terasa amat mengganggu. Karena hampir setiap beberapa menit kita selalu merasa ingin buang air besar, jadi segala aktivitas yang akan kita lakukan akan terhambat karena sibuk mondar – mandor ke toilet.

Jadi pada intinya diare perlu penanganan yang cepat dan tepat, tentunya agar anda dapat kembali melakukan rutinitas sehari – hari seperti biasanya. Salah satu pengobatan diare yang mujarab adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Pengobatan diare dengan metode ini sudah dilakukan sejak jaman dulu, dan tentunya sudah terbukti cepat menghilangkan diare.

Cara penggunaan daun jambu biji sebagai obat diare cukup mudah, karena anda tinggal menyiapkan sekitar 10 lembar daun jambu biji yang masih muda dan 2 gelas air putih. Selanjutnya anda hanya perlu merebus daun jambu biji tersebut dengan dua gelas air putih yang telah disediakan, setelah air rebusan kira – kira menjadi 1 gelas baru kemudian disaring agar daun jambu bijinya tidak menyatu dengan air rebusannya.

Langkah selanjutnya anda hanya tinggal meminum air rebusan daun jambu biji tersebut, namun rasanya agak pahit sedikit. Dengan meminum air rebusan daun jambu biji tiga kali sehari, kami yakin diare anda akan cepat hilang dalam kurun waktu satu sampai dua hari.

Baca Juga

Wow…Wanita Ini Turunkan Berat Badan 75 Kg, Apa Rahasianya?

Wanita anggota situs hiburan Reddit dengan nama AvocadoToes ini mengatakan bahwa dirinya pernah menderita obesitas ...