Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sering Terjadi Kebakaran di Tambora, Ahok Tawarkan Solusi Bangun Apartemen 16 Lantai

Sering Terjadi Kebakaran di Tambora, Ahok Tawarkan Solusi Bangun Apartemen 16 Lantai

ahok6s66

 

Kebakaran kembali terjadi di permukiman padat di Jalan Jembatan Besi, RT 04 RW 04, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/1) dinihari. Akibat peristiwa itu, satu keluarga yang terdiri atas empat orang tewas.

Seperti diketahui, kawasan Tambora memang sering terjadi kebakaran. Soal hal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok menawarkan solusi pembangunan apartemen 16 lantai di tanah Pemprov DKI di mana warga akan mendapatkan tambahan setengah kali luas dari luas tanah.

“Sebetulnya kalau kawasan padat itu terus terbakar. Kita udah tawarkan solusi, kalau itu tanahnya mereka kita bangun apartemen 16 lantai,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/1).

Ditambahkan oleh Ahok, mereka bisa dapat 1,5 x dari luas tanah mereka. Katakan luas tanah mereka 100 m2. Mereka dapat sertifikat 150 m2.

Tetapi rencana itu menuai kendala. Menurut ahok, kebakaran yang terjadi di Tambora malam tadi tak mencapai kuota agar dapat membangun apartemen karena rumah yang terbakar tidak seberapa banyak. Sedangkan untuk tanah, banyak warga yang keberatan untuk membangun apartemen.

“Sekarang masalahnya apa? Pertama, kebakaran gak sampai cukup untuk bangun apartemen. Kebakaran dua tiga rumah kan gak cukup buat apartemen. Terus mereka gak mau ngalah,” terang Ahok.

Karena adanya kendala ini, Ahok menawarkan solusi baru yakni membangun apartemen di tanah Pemprov DKI. Adapun warga yang berada di pemukiman padat di Tambora akan diajak untuk tinggal dalam apartemen itu.

“Berarti kalau ada yang itu di atas tanah orang lain bukan tanah milik. Solusinya kita bangun dulu deh apartemen yang baik di tanah kita baru kita tawarin orang-orang pindah. Sekarang gak bisa, belum terjangkau,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...