Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serpihan Logam yang Ditemukan di Pulau Reunion bukan milik MH 370, tapi Tangga untuk Rumah

Serpihan Logam yang Ditemukan di Pulau Reunion bukan milik MH 370, tapi Tangga untuk Rumah

Serpihan logam ini adalah  tangga yang biasa ditemukan di rumah, bukan pintu pesawat Boeing 777
Serpihan logam ini adalah tangga yang biasa ditemukan di rumah, bukan pintu pesawat Boeing 777

Temuan sejumlah serpihan logam di Pulau Le Reunion, wilayah Samudera Hindia,  masih terus menjadi pembicaraan karena diduga serpihan itu merupakan bagian dari tubuh pesawat B0eing 777 milik Malaysia Airlines MH 370. Salah satunya sebuah besi berbentuk tangga  yang sempat diduga sebagai pintu pesawat. Namun pernyataan resmi tim peneliti Malayysia di Perancis,  Senin  sore 3 Agustus menyebutkan, serpihan itu adalah tangga besi yang biasa digunakan di rumah.

Penanggungjawab Penerbangan umum Malaysia,  Azharuddin Abdul Rahman,  kepada media memastikan bahwa serpihan itu  sama sekali tidak ada kaitannya dengan pesawat Boeing 777, apalagi MH 370.

“Saya merupakan ketua untuk penelitian di Perancis yang menganalisis serpihan yang ditemukan di Pulau Reunion.  Kami telah memeriksa secara seksama salah satu serpihan yang ditemukan yang  diduga pintu pesawat. Kami telah memastikan bahwa serpihan itu adalah tangga di rumah,” katanya kepada kantor berita AP.

Pernyataan ini berbeda dengan pernyataan pejabat dari lembaga penerbangan Australia dan Amerika yang sempat yakin kalau serpihan itu merupakan bagian dari pesawat Boeing 777. Malah kuat dugaan kalau itu adalah tubuh pesawat  MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing, China, yang membawa 239 penumpang serta anak kapal.

Ini serpihan besar  yang  masih dalam penelitian
Ini serpihan besar yang masih dalam penelitian

Namun hasil penelitian ini  bukan berarti membantah kalau semua serpihan  yang ditemukan di pulau Reunion bukan bagian dari Boeing 777, sebab masih ada bebepa serpihan  lebih besar dan lebih meyakinkan untuk dikaitkan dengan musibah pesawat tersebut. Salah satunya adanya kepingan besar berwarna putih yang mirip bagian tubuh pesawat.

Menteri Pengangkutan Malaysia, Datuk Seri Liow Tiong Lai dalam pernyataannya Minggu kemarin menyebutkan kalau lembaga penerbangan Malaysia, Perancis, Austrsalia dan Amerika masih akan terus mengusut semua serpihan yang ditemukan.

Kementerian Pengangkutan Malaysia juga telah meminta otoritas di Kepulauan Reunion untuk memberi tahu jika ada ditemukan serpihan aneh yang mencurigakan. – AP

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...