Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Seskab Pramono Anung Klaim Kalau Harga BBM RI Lebih Murah dari Negara di Asia, Ini Penjelasannya

Seskab Pramono Anung Klaim Kalau Harga BBM RI Lebih Murah dari Negara di Asia, Ini Penjelasannya

seskab pramono555

 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah persepsi di masyarakat yang menyatakan kalau harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia lebih mahal dibanding negara Asia lainnya. Harga BBM di Tanah Air hanya lebih mahal dari Malaysia.

Dikatakan olehnya, harga BBM di Indonesia untuk jenis solar lebih murah dibanding negara di Asia seperti Vietnam, Filipina, Thailand, Kamboja, dan Laos. Sedangkan untuk jenis premium, harga BBM di Indonesia hanya lebih mahal dari Malaysia.

“Banyak persepsi bahwa harga (BBM) kita itu mahal bahkan menengah, kenyataannya di negara Asia ini harga kita dibanding negara lain lebih murah hanya Malaysia. Vietnam, Filipina, Thailand, Kamboja, dan Laos itu lebih mahal untuk minyak solar. Untuk premium, yang lebih murah itu hanya Malaysia,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/3) seperti dilansir sebuah media online.

Pramono juga menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan agar pemerintah menjaga inflasi tetap rendah dan terjangkau dalam jangka panjang. Mengingat, tiga bulan mendatang akan menghadapi Puasa dan Lebaran.

“Kita akan menghadapi Lebaran dan Puasa, tentunya untuk menjaga ini perlu langkah yang diatur pemerintah terutama untuk harga BBM,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...