Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Seskab Pramono Anung : Presiden Jokowi Jangan didesak Soal Reshuffle Kabinet

Seskab Pramono Anung : Presiden Jokowi Jangan didesak Soal Reshuffle Kabinet

seskab pramono

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tidak boleh ada yang mendikte, mengintimidasi, dan mendesaknya mengenai perombakan atau reshuffle kabinet. Sebab, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif sebagai presiden.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan, Presiden Jokowi mempunyai hak prerogatif soal perombakan kabinet. Keputusan nantinya harus dihormati.

“Presiden memang punya kewenangan hak prerogratif dan itu dijamin undang-undang, tentunya persoalan reshuffle sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden. Memang beberapa waktu lalu ada yang meminta 2 nama (jadi menteri) dan sebagainya,” ujar Pramono Anung di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (4/1) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Pramono, keputusan Jokowi dalam mengganti pembantunya harus dihormati.

“Presiden dalam memutuskan akan mendengarkan dan berkonsultasi diskusi dengan wapres. Di luar itu, berilah kewenangan itu pada Presiden,” ujar Pramono.

Lalu apakah benar PAN meminta 2 menteri?

“Itu tersebutkan, tapi kan sudah dibantah oleh PAN. Kalau sudah dibantah ya sudah. Yang jelas, kalau ada reshuffle itu sepenuhnya kewenangan Presiden,” jelasnya.

Presiden Jokowi pun menegaskan, perombakan kabinet adalah kewenangannya. Dia berharap, jangan ada pihak yang mendesaknya.

Reshuffle adalah hak prerogatif Presiden. Tidak boleh ada yang dikte-dikte, intimidasi, desak-desak. Ini adalah hak prerogatif Presiden,” ujar Presiden Jokowi, setelah bersepeda di Hari Bebas Berkendara Bogor, di depan gerbang Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (3/1) lalu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...