Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Seskab Pramono Anung : Presiden Jokowi Tidak Pernah Instruksikan Untuk Umumkan Rapor Menteri ke Publik

Seskab Pramono Anung : Presiden Jokowi Tidak Pernah Instruksikan Untuk Umumkan Rapor Menteri ke Publik

PramonoAnung

 

Pengumuman rapor kementerian dan lembaga oleh KemenPANRB disebut membuat gaduh oleh sejumlah pihak, walau beberapa menteri menanggapi positif. Rupanya Presiden Jokowi tak pernah perintahkan rapor itu untuk diumumkan.

“Tidak pernah ada perintah dari presiden untuk menyampaikan kepada publik. Ini bentuk kreativitas ‘Profesor Yuddy’, apa, menyampaikan kepada publik,” tutur Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (5/1) seperti dilansir sebuah media online.

Seharusnya memang penilaian itu tak perlu dipublikasi, kata Seskab. Laporan soal kinerja kementerian, apa pun bentuknya, cukup diketahui Presiden dan Wakil Presiden untuk evaluasi.

“Sehingga kalau ada evaluasi terhadap kementerian/kelembagaan maka harus dilaporkan kepada Presiden dan Wapres,” ujar Pramono.

Ditegaskan pula olehnya, pihak yang memiliki fungsi evaluasi adalah Kantor Staf Presiden, Seskab, dan Mensesneg sesuai dengan Keppres 23, 24, dan 25 tahun 2015. Bahkan KSP dengan fungsi monitoring dan evaluasi tak pernah mengungkapkan ke publik.

“Karena ini sudah diumumkan, harapannya semua kembali ke bidang tugas masing-masing bukan umumkan ke publik,” terang Pramono.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...