Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Setahun Jokowi-JK, Partai Demokrat Menyoroti Kabut Asap dan Melemahnya Ekonomi

Setahun Jokowi-JK, Partai Demokrat Menyoroti Kabut Asap dan Melemahnya Ekonomi

pd satu tahun jokowi jk

Masa setahun pemerintahan Jokowi-JK, Partai Demokrat (PD) memberikan beberapa kritikan untuk seluruh aspek. Di bidang ekonomi, bukan hanya hanya soal melambatnya nilai rupiah yang menjadi sorotan, tetapi pemerintah juga diminta untuk memperhatikan 7 hal pokok terkait ekonomi.

Tujuh hal pokok itu yaitu yakni pertumbuhan ekonomi yang melambat, inflasi, banyaknya PHK dan pengangguran, melemahnya nilai tukar rupiah, kemampuan dan efektifitas APBN-APBD, meningkatnya angka kemisikinan, serta menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha.

“Paket kebijakan pemerintah pastilah ada hal positifnya, namun yang diharapkan oleh rakyat bukan kebijakan, namun hasil yang nyata,” ungkap Sekjen PD Hinca Panjaitan di gedung Wisma Proklamasi, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/10) kemarin.

Kemudian juga, pemerintah diminta mengembalikan bantuan langsung kepada rakyat atau program semacamnya seperti yang dilakukan oleh pemerintahan SBY.

Disamping itu, PD juga menyoroti emisi karbon yang meningkat 2% akibat kebakaran hutan yang melanda berbagai daerah di Indonesia. PD dapat memahami, kalau faktor El Nino menjadi salah satu penyebab maraknya kebakaran hutan pada tahun 2015 ini.

Tetapi, antisipasi pemerintah menjelang musim kemarau juga dinilai terlambat. Ditambah lagi respon pemerintah pusat pada awal terjadinya kebakaran hutan dianggap kurang.

“Di samping itu pernyataan dan komunikasi pemerintah dengan rakyat dan negara tetangga yang tampak tidak rapi, menambah rumitnya permasalahan,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...